Kenaikan Nilai SAKIP Bukti Nyata Komitmen Bupati Franky Wongkar Perbaiki Akuntabilitas Kinerja Pemerintah

TNews,Minsel-Komitmen Dan Upaya Bupati Minahasa Selatan, Bapak Franky Donny Wongkar, SH., Dalam Perbaikan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Mulai Membuahkan Hasil Positif Untuk Mendongkrak Nilai Sakip Kabupaten Minahasa Selatan Yang Selama Bertahun-Tahun Sebelumnya Merupakan Terendah Di Sulawesi Utara.

SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Hal Ini Diwujudnyatakan Dengan Berbagai Langkah Strategis Yang Dilaksanakan Yaitu Dengan Menugaskan Pejabat Terkait Untuk Mengikuti Kegiatan Akselerasi Penguataan Akuntabilitas Kinerja, Reformasi Birokrasi, Dan Zona Integritas Pada Pemerintah Daerah Prioritas Tahun 2024 Pada Tanggal 21 Februari 2024 Di Jakarta. Yang Kemudian Dilanjutkan Dengan Kegiatan Asistensi Rb, Sakip, Dan Zi Pada Tanggal 20-21 Maret 2024 Di Makassar Yang Diikuti Oleh Tim Penyusun Lkjip Pemda. Serta Kegiatan Coaching Clinic Penguatan Sakip Pada Tanggal 21 Mei 2024 Di Jakarta Yang Diikuti Langsung Oleh Bupati Minahasa Selatan Dan Seluruh Kepala Perangkat Daerah Beserta Pejabat Yang Membidangi Sakip Dan RB Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Sebagai Salah Satu Rangkaian Tindak Lanjut Sekaligus Umpan Balik Dari Keseriusan Pemda Untuk Akselerasi Penguatan Sakip Kabupaten Minahasa Selatan.

Berbagai Upaya Penguatan Ini, Mulai Memberikan Dampak Dan Pemahaman Bagi Perangkat Daerah Akan Pentingnya Keselarasan Perencanaan, Pengukuran, Pelaporan Dan Evaluasi Kinerja Secara Efektif, Efisien Dan Berkesimbungan, Yang Kemudian Ditindaklanjuti Dengan Perbaikan Administrasi Kinerja Yang Cukup Siginifikan Dari Seluruh Perangkat Daerah.

Berbagai Perbaikan Ini Niscaya Akan Membawa Perubahan Yang Positif Bagi Perbaikan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah. Hal Ini Dibuktikan Lewat Undangan Yang Disampaikan Kemenpanrb Bagi Bupati Minahasa Selatan Untuk Mengikuti Kegiatan Sakip Award 2024 Pada Tanggal 2 Oktober Mendatang Di Jakarta, Dimana Kabupaten Minahasa Selatan Menjadi Salah Satu Kandidat Penerima Apresiasi Dari Kemenpanrb Atas Potensi Kenaikan Nilai Sakip Di Tahun 2024.
Hal Ini Patut Disyukuri Sebagai Buah Dari Tekad Dan Komitmen Kepala Daerah Bersama Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Dalam Memperbaiki Kinerja Pemerintahan. Kiranya Dengan Apresiasi Ini, Dapat Semakin Menggelorakan Semangat Seluruh Jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan Untuk Memberikan Kinerja Dan Pelayanan Terbaik Bagi Seluruh Masyarakat Dalam Mencapai Visi, Misi Dan Target Yang Telah Ditetapkan.(Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *