Kapolres Minsel Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Samrat 2024

TNews,Minsel-Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Zebra Samrat 2024 di halaman utama Polres Minsel, Senin (14/10/2024). Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolres Minsel AKBP Arianto Salkery, SH,MH; dihadiri oleh Wakapolres Kompol Bartholomeus J. Dambe, SH; para PJU, Forkopimda, pejabat instansi terkait, personel Polri, TNI, Jasa Raharja, Perhubungan dan Sat Pol PP.

Operasi Zebra ini dilaksanakan untuk menciptakan sitkamseltibcar lantas yang aman dan kondusif dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden / Wakil Presiden terpilih.

Adapun sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca Operasi Zebra Samrat 2024.

“Target operasi meliputi pengemudi ranmor yang menggunakan ponsel, pengemudi ranmor yang masih di bawah umur, pengendara R2 berboncengan lebih dari 2 orang, pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan, serta knalpot bising/tidak sesuai spektek dan kendaraan tidak menggunakan TNKB,” ujar Kapolres Minsel dalam amanatnya.

Masyarakat, khususnya para pengguna jalan diminta untuk mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

“Mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tambah Kapolres.

Ops Zebra Samrat-2024 dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024.(Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *