Dialog Publik: Fabian Kaloh Siap Dampingi Maurits Mantiri

TNews, BITUNG- Dialog Publik yang di selenggarakan di Warung Kopi Ewako 88, dengan Narasumber Kandidat Wakil Walikota Bitung 2024- 2029 Fabian Kaloh, SPI. MSi yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. mengenai kesiapannya mendampingi Walikota Bitung. Sabtu 1/6/2024.

Dialog yang bertemakan “Suksesi Walikota Bitung, yang digagas oleh aktivis berbagai organisasi, Irfan Frantigo, yang juga sebagai moderator acara tersebut.

Bacaan Lainnya
Dialog Publik yang di selenggarakan di Warung Kopi Ewako 88.

Dialog yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh Agama. Diantaranya, Sekretaris Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Ismail Jafar, anggota Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Harsono Muhamad, Ketua Panitia HaribBesar Islam (PHBI), Arianto Kadir, dan deretan tokoh masyarakat dan aktivis di Kota Cakalang.

Dalam dialog, Fabian Kaloh mengawali dengan menjelaskan tugas dan fungsi kepala daerah. Baik itu walikota dan wakil walikota, bupati dan wakil bupati, serta gubernur dan wakil gubernur. Dimana, mantan birokrat itu memaparkan bahwa antara keduanya sangat berbeda jauh.

Fabian Kaloh mengatakan bahwa Wakil walikota itu bertugas menyukseskan
seluruh program walikota dan mendukung
walikota dalam melaksanakan tugasnya sehari hari jika diberikan delegasi,” jelas mantan Asisten I Setda Kota Bitung itu.

Menurut Fabian Kaloh, Walikota dan Wakil Walikota harus memiliki chemistry. Sehingga saling menutupi kekurangan, serta bersinergi membangun kota Bitung

Peserta diskusi, Harsono Muhammad, mempertanyakan sinergitas pasangan walikota dan wakil walikota, yang sekarang memimpin dan se-partai.

” Artinya dengan paparan pembicara, kami mempertanyakan pengkaderan PDI-P, karena Walikota dan Wakil Walikota satu partai, bagamana sampai terjadi masalah seperti sekarang,” tanya Harsono Muhammad.

Memanggapi hal tersebut, Fabian Kaloh menegaskan, jika diberi kesempatan untuk mendampingi Walikota, dirinya akan menempatkan diri sesuai tugas pokok dan fungsinya.

” Berbagai pengalaman organisasi, dan birokrasi saya, akan saya abdikan sepenuhnya, dengan segenap komitmen menjabarkan visi dan misi Walikota ”ucap Kaloh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *