Gelar Rakor Pleno DPHP, Deslie Sumampouw Ajak Media Turut Mengawasi Tahapan Rekapitulasi Daftar Pemilih di Kota Bitung

TNews, BITUNG- Bertempat di Aula KPU Kota Bitung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pleno Penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024,Senin 29/7/2024 malam.

Kegiatan yang digelar di Aula KPU Kota Bitung, turut di hadiri langsung oleh Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw, Muhajir La Djanudina, dan Ketua Divisi Teknis Penyelanggara KPU Kota Bitung, Yunoy Rawung, Bersama Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Bitung, Frangky Takasihaeng

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw dalam kegiatan tersebut mengajak Partai Politik dan media untuk turut serta mengawasi tahapan Rekapitulasi Daftar Pemilih di Kota Bitung.

Buat rekan rekan media silahkan turut mengawasi proses-proses Rekapitulasi daftar pemilih yang akan dilakukan di tingkat PPS maupun tingkat PPK, baik itu tahapan DPHP, DPSHP, maupun DPT nantinya.

Baik PPS maupun PPK nantinya dalam proses rapat pleno rekapitulasi akan mengundang selain PK/D, Panwascam dan Pemerintah kelurahan maupun kecamatan juga akan mengundang pihak Parpol, agar semua pihak dapat turut mengawasi setiap proses tahapan daftar pemilih. Dalam momentum ini tentunya mengajak pihak Parpor untuk boleh bersama-sama dalam proses ini,” ucap Deslie

Dirinya berharap selain kerja-kerja KPU bersama badan Adhoc yang ada, tetapi juga melalui pengawasan dari semua pihak nantinya, dapat menghasilkan data yang Valid.

Bukan hanya kuantitas tetapi kualitas data yang menjadi tujuan kita bersama kedepan nantinya,” pungkasnya

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi persiapan rapat pleno oleh Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Bitung, Frangky Takasihaeng.

Acara pun berakhir pada pukul 22.00 WIB dan dapat berjalan dengan lancar. Diharapkan bahwa Pleno DPHP Pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *