Kominitas Jalan Sehat Sabtu Pagi, Turut Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79

TNews, BITUNG- Gebyar Puncak Acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 Kominitas Jalan Sehat Sabtu Pagi (JSSP) mengadakan lomba- lomba, Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, bertempat di kediaman Ketua JSSP dan Anggota DPRD tiga priode Hi Ramlan Ifran yang biasa di sapa Hi Olan.

Dalam Menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, JSSP Menggelar beberapa Kegiatan yang Meliputi,
1. Lomba isi Pensil (perorangan)
2. Lomba Tarik Tambang (5 org/tim)
3. Lari Karung (perorangan)
4. DUM (perorangan)
5. Remi Sambung (perorangan)
6. Menyanyi 1 lagu wajib Nasional/Daerah dan 1 lagu bebas.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Jam 7:00 Pagi dengan Jalan kaki dari kediaman Hi Olan sampai dengan kembali lagi ke kediaman.

Hi Olan, Kegiatan JSSP dalam menyambut HUT RI seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin, dengan harapan untuk menjalin persatuan dan kesatuan serta memupuk rasa Nasionalisme dari rekan rekan Jalan Sehat Sabtu Pagi.

“Kami sangat mengapresiasi atas inisiasi dan semangatnya anggota JSSP dalam Menyambut dan Memperingati HUT RI, harapan kegiatan Positif dan menghibur ini dapat lebih mempererat hubungan kebersamaan antar anggota,” ucap Hi Olan

“Kami turut bangga melihat semangatnya bapak- bapak dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Lanjut Pembina JSSP Hi. Ruslan Abdul Gani, S.SOS, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun sebagaimana sudah di sampaikan oleh Hi Olan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap tahunnya.

Ini juga kita laksanakan sebagai suatu wujud untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah dengan ikhlas berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan mengorbankan tenaga harta bahkan jiwa para Kusuma Bangsa”.

lanjutnya “Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga dengan kebersamaan pada hari ini maka akan dan terus memupuk rasa kekeluargaan dan kegotongroyongan di dalam organisasi Komunitas JSSP.

Ini merupakan refleksi dari tekad dan daya juang pantang menyerah dari bangsa Indonesia dalam menghadapi banyak tantangan juga dalam mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa, seperti yang telah tertuang dalam tema HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 yaitu Tema “Nusantara Baru Indonesia Maju.

Sebagai Puncak acara Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 digelar pada hari Sabtu pagi sampai dengan malam. Adapun kegiatan yang digelar pada Sabtu pagi yaitu, jalan sehat yang diikuti seluruh anggota IPSS dengan berbagai doorprice telah disediakan oleh panitia, Sore  harinya diadakan kegiatan, seperti Lomba isi Pensil (perorangan), Lomba Tarik Tambang (5 org/tim), Lari Karung (perorangan), DUM (perorangan), Remi Sambung (perorangan), Menyanyi 1 lagu wajib Nasional/Daerah dan 1 lagu bebas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Ketua JSSP Hi. Ramlan Ifran, Humas JSSP H. Bayusa Putra, ST, Pembina JSSP Hi. Ruslan Abdul Gani, S.SOS, MM, Ketua DPD PAN Kota Bitung, Gunawan Pontoh, H. Muhammad Yusuf Sultan SH,MH, Basith Samalam Ketua Banser NU Kota Bitung, Ust Moh Syafii dan anggota yang tergabung dalam Kominitas JSSP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *