Pelantikan Perkumpulan Objek Petani Kelapa (OPK) Kota Bitung.

TNews, BITUNG- Perkumpulan Objek Petani Kelapa (OPK) Kota Bitung, Resmi dilantik oleh Agustinus Hanny Liemitang bersama sang adik Paulus Denny Liemitang yang juga anggota DPRD priode 2024-2029. Winenet satu, Kecematan Aertembaga, Senin 19/8/2024

Nama- nama pengurus yang akan di lantik sebagai penasehat dan pengurus Perkumpulan Objek Petani Kelapa Kota Bitung .

1. Bpk Paulus Denny Liemitang
2. Bpk Agustinus Hanny Liemitang 3. Bpk Yacobus Awalui
4. Bpk Hj Iwan
5. Bpk Ko Suwandi
6. Bpk Siong Pontoh S.E 7. Bpk Isak Sandiri
8. Bpk Gustaf Kasaluhe
9. Bpk Vanny Kaunang S.H.

SEBAGAI BADAN PENGURUS OBJEK PETANI KELAPA KOTA
1. Ketua
Bpk Frets Mandak S.Pd Bpk Donny Herri Derek
2. Wakil Ketua Bid, Perkumpulan & Keanggotaan & Bid
Usaha Penelitian 3. Wakil Ketua Bid. Hukum & Advokasi
Bpk Christianto Yanis S.H
4. Wakil Ketua Bid.Pengembangan SDM & Peremajaan
Bpk Makaampo Tempobuka
Kelapa Sarana & Prasarana
5. Wakil Ketua Bid Humas
Bpk Karel Dorman Manangkoda
6. Wakil Bid. Kemitraan & Hub Antar Lembaga
Bpk Ferdinand Porodisa
Serta Promosi & Pemasaran
1: Sekertaris
Bpk Franki Balaati
8. Wakil Sekertaris
Ibu Jumna Bangunan
9. Bendahara Ibu Deysi Munaung

Acara di awali dengan Ibadah Oikomene yang di bawakan oleh Pdt Jemes Baware dari Gereja Teberias Manado. dan menyanyikan lagu puji-pujian untuk HUT yang ke 50 tahun, dan juga  kegiatan Pelantikan Pengurus Perkumpulan Objek Kelapa (POK) Kota Bitung.

Paulus Denny Liemitang bersama Agustinus Hanny Liemitang, dengan bermodalkan mimpi agar para petani punya wadah untuk bisa mensejahterakan para petani kelapa, akhirnya berhasil membentuk organisasi petani yang di namakan Perkumpulan Objek Petani Kelapa (OPK) Kota Bitung.

Selain itu, ucap Denny, pelantikan pengurus perkumpulan merupakan langkah formal yang menandai awal dari sebuah organisasi yang akan menjadi wadah bagi petani kelapa untuk menyuarakan hak-hak mereka.

Denny juga berharap dengan adanya pengurus yang sudah resmi dilantik ini, agar dapat menjalankan fungsi-fungsinya dengan lebih terarah dan efektif, mulai dari advokasi, mediasi, hingga program-program pemberdayaan petani, ” ucapnya.

Berbekal dari pengalaman sebagai pedagang kopra dan pengamatan terhadap kesulitan yang dialami oleh petani kelapa menunjukkan betapa pentingnya peran sebuah organisasi dalam memperjuangkan kesejahteraan para petani.

Keberadaan organisasi petani kelapa ini sangat penting untuk menjadi jembatan antara petani dan pabrik, serta memperjuangkan harga yang layak bagi hasil kerja keras mereka, ” ungkap anggota DPRD kota Bitung yang belum lama dilantik.

Lebih jauh ia menjelaskan, Langkah yang di ambil dengan membentuk organisasi ini, serta menjalin kerja sama dengan pihak pabrik untuk mendukung petani melalui program-program peningkatan kualitas produksi, adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi dapat menghasilkan perubahan positif. Ia berharap upaya ini terus berkembang dan membawa kesejahteraan bagi seluruh petani kelapa yang terlibat.

Denny juga menambahkan bahwa organisasi yang sudah dibangun ini, akan menjadi wadah yang kuat untuk menyalurkan aspirasi dan perjuangan para petani. Dengan adanya aturan yang jelas dan semangat kolektif yang kuat, setiap anggota dapat terus berjuang bersama demi kesejahteraan bersama.

“Semoga Tuhan memberkati setiap langkah dan upaya kita, sehingga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan membawa kebaikan bagi semua pihak yang terlibat. Tetap semangat dan teruslah memperjuangkan kesejahteraan petani kelapa. Semoga pula dengan adanya acara ini, perjuangan petani kelapa di Kota Bitung semakin solid, terorganisir, dan membawa manfaat besar bagi kesejahteraan semua anggota, ”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *