Polres Bitung Adakan Simulasi Sispamkota, Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

TNews, BITUNG- Dalam rangka meningkatkan kesiapan pengamanan menjelang Pilkada 2024, Polres Bitung melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan kota (Sispamkota) di depan kantor Walikota Bitung. Senin, 26/8/2024

Simulasi yang berlangsung hampir 1 jam yang didahului dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024. Bersama Torang Jaga Sulut Tetap Aman Selama Pesta Demokrasi.

Bacaan Lainnya

Simulasi Sistem Pengamanan tersebut, dihadiri oleh Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, S.I.K., M.H., Ketua KPU kota Bitung, Deslie Sumampouw, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung Dr. Yadyn Palembangan, S.H., M.H., Ketua PN Bitung, Dr. Johanis Dairo Malo S.H., M.H., Dandim 1310 Bitung yang diwakili oleh Danramil 1310-02 Lembeh Kapten Inf Markus Tilaar.

Foto Bersama Unsur FORKOPIMDA
Foto Bersama Unsur FORKOPIMDA

Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Kegiatan Simulasi Sistem pengamanan yang bertujuan untuk menguji kesiapan dan kemampuan personel Polres Bitung dalam menghadapi potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, termasuk penanganan massa, pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), dan respons cepat terhadap situasi darurat.

Kapolres juga menambahkan, bahwa Kegiatan Sispamkota menekankan bahwa simulasi ini penting untuk memastikan seluruh personel dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan siap menghadapi berbagai kemungkinan skenario yang dapat terjadi selama Pilkada.

“Dengan adanya latihan ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pilkada di Kota Bitung dapat terjaga dengan baik, serta proses demokrasi dapat berjalan lancar dan aman sehingga pentingnya menjaga semangat, kesehatan, dan kekompakan tim dalam menghadapi berbagai tugas pengamanan yang akan datang.

Kapolres juga mengingatkan bahwa masih ada kegiatan-kegiatan penting yang harus diikuti, termasuk pada tanggal 27 dan 29 Agustus, yang diperkirakan akan melibatkan pengumpulan massa dalam jumlah besar, maka Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK mengajak semua pihak agar bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama Pilkada serentak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *