Puluhan ASN Demo Pembayaran Kesejahteraan Pegawai. Ramlan Ifran : Saya Apresiasi Positif

Puluhan ASN Demo Pembayaran Kesejahteraan Pegawai

TNews, BITUNG- Aksi damai Puluhan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Bitung, Kamis 13 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot menuntut Pembayaran sejumlah item kesejahteraan pegawai, diapresiasi Positif Anggota DPRD Bitung dari Partai Nasdem H. Ramlan Ifran.

Wakil rakyat yang dikenal dengan sebutan Haji Olan tersebut menilai, keberanian ASN menyuarakan kepentingannya patut diberikan penghargaan dan penghormatan.

Apalagi, jika saluran aspirasi berlangsung secara prosedural dan tertib.

“ Kalau saya pribadi sangat apresiasi. saya apresiasi pertama mereka menyalurkan ekspresi mereka secara benar. Dimana sebelum ke dewan, karena sumbernya adalah dari pemerintah soal pembayaran hak mereka, maka mereka menyampaikannya ke pemerintah kota, “Ungkap Haji Olan yang dimintakan tanggapan, usai menerima para pendemo.

Aksi damai Puluhan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bitung

Terkaif aspirasi para ASN, Menurut Haji Olan, persoalan Keuangan memang agak rumit. Karena itu kami dihadapan mereka berencana mempercepat proses Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama pemerintah, untuk mengungkap masalah ini.

“ RDPU salah satu solusi kami akan lakukan. agak ribet pak karena menyangkut keuangan. tapi kami harus mencari solusi menjadi solusi sama sama.”, Pungkasnya.

Persoalan hak dan Kesejahteraan ini sangat penting. Karena menyangkut kinerja Aparatur Negara pada pelayanan publik. Haji Olan mengaku prihatin banyak ASN dalam aksi damai tadi mengungkap banyak kejanggalan keuangan, termasuk keluhan mereka terkait operasional kerja dan kehidupan rumah tangga, yang terhambat karena belum menerima pencairan item2 kesejahteraan.

“ Mereka dipaksa harus bekerja sementara membutuhkan ongkos harus naik ojek, naik perahu, sementara biaya tidak ada. Bahkan tadi ada Orang tua menyampaikan kepada saya hampir menangis, katanya anaknya kesulitan masuk sekolah karena tidak ada doi. Apakah ini didengar oleh pemerintah kota bitung ini? … “ Ungkap Haji Olan.

Haji Olan mengaku sangat prihatin dengan kondisi ini. Dia berharap pemerintah kota bitung dengar. Karena permasalahan ini sudaj berkali kali disampaikan, bahkan ketika KPK pertemuan dengan DPR. Ironisnya tidak ada jawaban dan solusi dari pemerintah kota.

Seperti diketahui, puluhan ASN menggelar Aksi demonstrasi damai di depan kantor walikota Bitung, dan berlanjut ke Kantor DPR. Dikantor DPR mereka diterima unsur pimpinan Wakil ketua Keegan Kojoh dan Napsar Badoa, ditemani sejumlah anggota DPRD Bitung lainnya, Erwin Wurangian, Ramlan Ifran dan Alexander wenas.
Dalam orasinya mereka menyampaikan 5 Tuntutan pembayaran item hak dan Kesejahteraan. Berikut Catatannya :

1. THR 2024 ASN Non Muslim
2. TPP April – Mei 2024
3. Gaji 13 tahun 2024
4. 50 Sertifikasi Guru Tahun 2023
5. Insentif Tutor Pendidikan Kesetaraan Tahap II, Periode Juli – desember 2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *