Randito Maringka Ikut Melepas Bantuan BSMI Ke Gorontalo.

Foto: Pelepas Bantuan Barisan Solidaritas Muslim INDONESIA Ke Gorontalo.

TNews, BITUNG- Barisan Solidaritas Muslim Indonesia (BSMI), Melaksanakan pelepasan Rombongan Bantuan Sembako dan kebutuhan pokok lainnya ke masyarakat yang terdampak bencana di Provinsi Gorontalo. Jumat, 26/7/2024

Bacaan Lainnya

Kegiatan pelepasan ini dilaksanakan di Halaman Masjid Al-Muttaqien Girian Weru, yang di hadiri mewakili Kapolres Bitung, Kompol Samidi, Kapolsek Matuari, AKP. Yusi, SE, Sek BPBD Bitung, S. Hardjono, serta Dinas Sosial Bitung, di hadiri oleh Kabid. Ronny Makagansiar. Dan Camat Girian, Kader Djumading, Sek. IGRA, Dra. Lisna Ismail, M.Pd.

Selain para undangan di atas, hadir juga dalam kegiatan ini Randito Maringka, salah satu Anggota DPRD Kota Bitung dan Bakal calon Wakil Walikota Bitung yang mendampingi Hengky Honandar sebagai calon Walikota Bitung di Pilkada serentak nanti, Randito yg turut juga memberikan bantuan uang tunai kepada BSM Indonesia untuk masyarakat Gorontalo.
Randito juga di laman facebooknya menulis kata khiasan kebersamaan.

Seperti jalinan benang yang membentuk kain yang indah, begitulah hubungan positif yang harus kita jaga untuk bisa mencapai tujuan dan impian kita bersama.

Di ketahui dalam pengumpulan dana BSM Indonesia menggandeng Aliansi Pemuda Muslim Kota Bitung, yang terdiri dari DD Volunteer, Salimah Bitung, YPMA At-Tauhid VI, Bikers Muslim Bitung, Paskas Bitung, Gerakan Pemuda Sedekah, KAMMI Bitung dan lainnya.

Dalam sambutanya Sekjen BSM Indonesia, Dr. Rio Efendi Turipno, S.Psi., M.Pd, menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh BSM Indonesia bersama Aliansi Pemuda Muslim Kota Bitung merupakan perwujudan dari pesan Nabi Muhammad Saw kepada umatnya, yakni: “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”. Oleh karenanya tdk mengherankan jika BSM Indonesia selalu terdepan dalam membantu korban bencana.

Hal ini terbukti dalam dua bencana belakangan ini yakni Erupsi Gunung Ruang di Tagulandang dan Banjir serta longsor di Gorontalo, BSM langsung menurunkan personilnya sampai ke lokasi bencana.

Selanjutnya menurut Ronny Makagansiar selaku Kabid Pemberdayaan Sosial Masyarakat dari Dinas Sosial Bitung, mengungkapkan dalam sambutanya, bahwa BSM Indonesia menjadi contoh yang baik bagi yang lainnya bahwa dalam penggalangan dana bantuan bantuan utk Masyarakat sebaiknya mengantongi rekomendasi dari Dinas Sosial.

Dalam kegiatan ini juga
BSM Indonesia menyelenggarakan Laporan Hasil Penggalangan Dana kepada Dinas Sosial dan BPBD sebagai bentuk pertanggungjawaban BSM Indonesia dalam menghimpun dana masyarakat.

Kegiatan ini di tutup dengan arahan dan tauziah singkat dari Pembina BSM, al-Habib Idrus bin Salim al-Jufri serta doa pelepasan oleh imam Masjid Al-Muttaqien Girian Weru, Arifin Moha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *