Sesuai Kesepakatan, Deslie Sumampouw: Pedukung Paslon Saat Daftar Pencalonan Berjumlah 500 Orang

TNews, BITUNG- Media gathering terkait pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, serta calon walikota dan wakil walikota Bitung yang di gelar oleh KPU Kota Bitung di Rumah Kopi Baku Dapa Ulang, Bitung Barat Dua Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Senin, 26/08/2024.

Hadir sebagai pemateri, Kapolres Bitung, Albert Zai SIK MH, Dandim 1310, Letkol Czi Hanif Tupen, Kejaksaan Negeri, Dr Yadyn Pelembangan SH, MH, serta wartawan biro Bitung, dan LO (Liaison Officer) masing-masing pasangan calon walikota Bitung dan wakil walikota Bitung.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw menyampaikan, acara media gathering ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait persiapan pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota yang akan dimulai besok.

“Pendaftaran yang akan di laksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 27 sampai dengan 29 dan akan dibuka pada pukul 08.00 dan ditutup pada pukul 16.00. sedangkan dengan hari terakhir dibuka pukul 08.00 dan ditutup pada pukul 23.59.

Deslie Sumampouw menyampaikan pentingnya koordinasi antara KPU dan stakeholder, termasuk media dan forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), agar pendaftaran bisa berjalan dengan lancar dan aman sehingga langkah-langkah pengamanan dan pengaturan lalu lintas selama proses pendaftaran berjalan dengan baik.

Menurutnya, jumlah pendukung yang bisa hadir selama proses pendaftaran, dengan angka yang diajukan adalah 500 orang per pasangan calon.

“Sesuai kesepakatan bersama jumlah pendukung masing-masing calon walikota dan wakil walikota yang akan hadir pada saat daftar pencalonan berjumlah 500 orang, hal tersebut dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan supaya tetap kondusif.

Deslie Sumampouw juga mengharapkan bahwa pesta demokrasi bisa dilaksanakan dengan riang gembira.

” Kami berharap pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung dilaksanakan dengan riang gembira, bukan hanya calon yang merasakan, tapi seluruh stakeholder dan masyarakat turut merasakan kegembiraan” ujar Deslie Sumampouw.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *