CNR : Ranperda Perlindungan dan Pelestarian Danau Tondano Tuntas Sebelum Tahun 2024 Berakhir

 

TNews, SULUT – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut pembahas rancangan peraturan daerah Perlindungan dan Pelestarian Danau Tondano bersama eksekutif dan pihak terkait kembali melanjutkan pembahasan guna menuntaskan Ranperda usulan Pemerintah Provinsi. Terkait hal tersebut, Ketua Pansus Careig Naichel Runtu (CNR) mengatakan, rencana Ranperda ini awal bulan Agustus 2024 sudah masuk dalam tahapan penyempurnaan.

“Rencananya dua minggu depan Ranperda ini sudah rampung pasal per pasal. Sebelum kita serahkan ke Biro Hukum bersama dinas terkait untuk dibahas di Kementerian Dalam Negeri untuk mendapatkan persetujuan,” kata CNR usai memimpinnrapat pembahasan Senin (23/7/2024) di ruang serbaguna kantor DPRD Sulut.

Politisi partai Golkar ini juga mengatakan aturan yang dicantumkan dalam pasal per pasal dibahas sangat detil dengan argumentasi tim ahli sehingga ini bisa menjadi referensi untuk bagaimana cara melestarikan dan melindungi danau tondano.“Kami berharap Ranperda perundangan dan pelestarian danau tondano dapat bermanfaat dan menjadi hadiah istimewa bagi masyarakat Sulut dalam upaya pelestarian dan perlindungan Danau Tondano dari Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut periode 2019 – 2024,” ungkap CNR.

Pansus optimis Ranperda tentang Perlindungan dan Pelestarian Danau Tondano akan ditetapkan tepat waktu atau sebelum tahun 2024 berakhir.

 

Sheraa U

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *