Jems Tuuk Bahas Minimnya Anggaran Distanak

TNews, SULUT – Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pertanian dan Peternakan, Selasa (28/5).

“Dinas ini perlu disuntik anggaran yang lebih besar,” ujar salah satu personil Komisi II, Julius Jems Tuuk.

Jems Tuuk berpendapat, minimnya anggaran akan selalu menghambat ruang gerak dinas dalam menjalankan program-program yang telah disusun.

“Dinas ini perlu disuntik anggaran yang lebih besar, sehebat apapun torang, kalau tidak didukung dengan anggaran yang memadai akan susah,” sebut Jems

Jems juga meyakini, setiap program dalam 5 tahun berjalan yang telah disusun Dinas Pertanian, sudah dengan batasan-batasan yang objektif.

Politisi PDIP itu pun sempat menyinggung masalah pengalokasian anggaran yang menurutnya sering tidak sesuai dengan RPJMD dan terkesan mengesampingkan sektor pertanian dan peternakan.

“Kan kitab suci dari dinas-dinas ini kan dari RPJMD dan RPJBD, karena tidak mengacu pada kitab suci kinerja birokrat yang ada maka yang paling banyak dibangun infrastruktur jalan, melupakan hajat hidup orang banyak,” tandasnya sembari berharap agar hal tersebut menjadi perhatian TAPD, mengingat sektor pertanian dan peternakan sangat erat dengan kesejahteraan masyarakat.

 

 

Sheraa Umboh

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *