Komisi I DPRD Sulut Kunjungi Bawaslu RI, Bahas Status Pengungsi Gunung Ruang

TNews, SULUT – Menyikapi status DPT masyarakat Pulau Ruang, Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro yang saat ini direlokasi ke Desa Modisi, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolsel, Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara melakukan kunjungan kerja ke Bawaslu RI. Saat menggelar pertemuan bersama Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan Anggota Herwyn Malonda, mengatakan, terkait pengungsi gunung ruang yang saat ini sudah direlokasi Pemerintah telah mengambil langkah dimana pada tahapan coklit saat ini Bawaslu telah nengingatkan KPU agar dapat mendata dengan teliti seluruh wajib pilih sesuai DPT terbaru.

“Pemerintah telah melakukan langkah – langkah, dan Bawaslu mengingatkan teman- teman KPU, agar memastikan 702 pengungsi dari Pulau Ruang. Dari 702 itu terdiri 442 pemilih dari Desa Lahingpatehi, dan 260 dari Desa Pumpente untuk dilakukan pencocokan data dengan baik jangan sampai ada yang tercecer” kata Bagja di Kantor Bawaslu RI Kamis (4/7/2024).

Juga ditambahkan Anggota Bawaslu RI Herwyn Malonda menyatakan bahwa sudah melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Sulut.“Saya sudah koordinasi dengan teman-teman KPU dan Bawaslu Provinsi. Diminta juga dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi di mana saja mereka (warga yang terdampak relokasi),” ujar Malonda.

Pada kunjungan tersebut komisi I DPRD Sulut dipimpin langaung Ketua Komisi I Fabian Kaloh, bersama Anggota Komisi I Melky Jakhin Pangemanan, Hilman Idrus, Meyke Lavarence, dan Melisa Gerungan.

Sheraa U

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *