Komisi I DPRD Sulut Segera Gelar FPT Calon Komisioner KPID Sulut

 

TNews, SULUT – Komisi I DPRD Sulut melakukan pertemuan untuk membahas agenda Fit And Proper Test bagi calon KPID. Hal ini disampaikan ketua Komisi I, Fabian Kaloh kepada wartawan, Senin (08/07/2024) Dirinya menyatakan komisi I sampaikan apresiasi kepada Tim Seleksi (Timsel) yang sudah melakukam berbagai tahapan.

“Harus diakui dan patut diapresiasi kinerja Timsel. Mereka taat asas dan aturan, serta transparan dan profesional. Timsel sudah lakukan berbagai tahapan mulai seleksi administrasi hingga wawancara. Semua berjalan baik,”ujar Fabian, Politisi tegas dan berwibawa itu.

Menurutnya, Komisi I akan meninggu Timsel untuk umumkan calon KPID yang akan masuk tahapan Fit and Proper Test (FPT).“Kami tunggu timsel sampaikan 21 nama yang lolos. Nanti akan diserahkan ke pimpinam dewan.  21 nama yang lolos juga diumumkan lewat media. Untuk ikut tahapan akhir yakni FPT oleh komisi I ,”sambungnya.

Untuk tahapan FPT, komisi I sudah membahasnya.“Nanti akan dilaksanakan dihotel. Bisa akhir atau awal Agustus 2024.  kemungkinan hanya 1 hari. Setiap peserta bisa memakan waktu 15-20 menit. Untuk materi FPT, diserahkan masing-masing ke personel Komisi I. FPT yang dilakukan komisi I untuk menguji dan menilai kepatutan dan kelayakan calon komisioner,”pungkasnya sembari menambahkan sebelum akhir periode anggota DPRD 2019-2014, sudah ada komisioner KPID yang baru.

 

Sheraa U

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *