Rapat Paripurna DPRD Sulut Sambut HUT ke-79 RI dengan Semangat Nusantara Baru

TNews, MANADO – Ketua DPRD Sulawesi Utara, dr. Fransiscus A. Silangen, memimpin rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan di gedung DPRD Sulut pada Jumat (16/8). Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Forkopimda, seluruh anggota DPRD Sulut, serta jajaran pejabat eselon II dan III Pemprov Sulut. Dalam rapat tersebut, para peserta mendengarkan pidato kenegaraan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Presiden Joko Widodo.

Ketua DPRD Sulut, dr. Fransiscus A. Silangen, menekankan pentingnya momentum HUT ke-79 yang mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” “Kita menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia dengan semangat baru. HUT ke-79 menjadikan Indonesia semakin maju, bangsa dan negara yang besar,” ujarnya.

Silangen juga menyoroti peran Sulawesi Utara yang terus bergerak maju menjadi pusat ekonomi di utara dan timur Indonesia. “Menuju Indonesia Emas tahun 2045, mari kita bergandeng tangan demi kesejahteraan bersama,” tambahnya.

Rapat paripurna ini menandai semangat kebersamaan dan komitmen seluruh pemangku kepentingan di Sulawesi Utara dalam mendukung visi Indonesia Emas 2045.

(Shera Umboh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *