Komisaris Utama Pertamina Simon Mantiri Dan Istri Kenakan Pakaian Adat Minahasa

Hadiri Upacara Peringatan Hut Proklamasi RI Ke 79 di IKN

 

TNews, Manado Sulawesi Utara – Komisaris Utama (Komut) Pertamina Simon Aloysius Mantiri dan istri Priscilia Ester Waworuntu tampil elegan dan bahagia dengan setelan pakaian adat Minahasa, di Upacara kenegaraan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 tahun di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara Kalimantan Timur. Sabtu, 17 Agustus 2024.
Tampilan Simon Mantiri dan Istri ini terungkap dalam postingan di Facebook, dengan senyum pasangan ini dengan bangga berfoto bersama beberapa pejabat penting negara, dengan latar belakang suasana usai pelaksanaan detik-detik proklamasi yang dipimpin langsung Presiden RI Jokowi.


Diketahui detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 79 di IKN Kalimantan Timur, merupakan kali pertama menggunakan lokasi IKN dan pamungkas bagi Presiden Jokowi yang tidak lama lagi akan meletakkan jabatan seiring dengan pelantikan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto.
Pemilihan penggunaan pakaian adat Minahasa oleh Komut Pertamina ini mendapat rekasi positif Tonaas Adat Minahasa Marthen Rampengan dan Benno Tamboto.
Secara terpisah keduanya menyatakan bahwa Simon Mantiri dalam kapasitasnya sebagai petinggi Pertamina, tetap menunjukkan identitas sebagai orang Minahasa dan ini sangat membanggakan.


Kata Marthen, ketika kita mengaku orang Minahasa namun enggan menunjukkan identitas bahkan ciri khas tentu akan dinilai oleh masyarakat adat. Dan Simon Mantiri membuktikan tidak meninggalkan identitas sebagai Tou Minahasa.
Benno juga mengatakan tampilan Komut Pertamina Simon Mantiri ini, menunjukkan komitmen kecintaannya terhadap Minahasa yang adalah tempat para leluhurnya. (Ist/MT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *