Bupati FDW Buka Secara Resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Minahasa Selatan

TNews,Minsel-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024 yang dibuka Secara Resmi Oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., Pada Selasa, 10 September 2024 bertempat di Ruang Terbuka Publik (RTP)

Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024 tersebut mengusung Tema “Ayo Berolahraga, Bersatu Kita Juara”.

Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Merupakan Momen Yang Sangat Penting Dalam Upaya Kita Bersama Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Khususnya Di Bidang Olahraga. Tidak Hanya Sebagai Ajang Kompetisi, Tetapi Juga Sebagai Sarana Untuk Mempererat Persatuan Dan Kesatuan, Serta Menumbuhkan Semangat Sportifitas Dan Kerja Keras Di Kalangan Generasi Muda.

Jumlah Peserta Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024 Terdiri Dari Pelajar SD, SMP, SMA/SMK Kurang Lebih 1.600 Pelajar, Dan Untuk Perlombaan Fun Run Kurang Lebih 3 Ribu Peserta Dengan Jarak 3 Kilo. Sebanyak 13 Cabor Yang Akan Diperlombakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024 sesuai usulan juga Kesepakatan dari Pihak Sekolah yang akan ikut dalam Perlombaan Yaitu Tenis Meja,Sepak Takraw, Karate, Atletik, Dance Sport, Bola Volly, Catur, Wushu, Kick Boxing, Bulutangkis, Pentaque, Pencak Silat, Bola Basket.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan Terima kasih kepada dinas Pemuda dan olahraga yang telah melaksanakan kegiatan Popda di Kabupaten Minsel tahun 2004.

“Sebagaimana laporan, selama Kabupaten Minsel berdiri dari tahun 2003-2024, artinya baru kali ini Pemerintah lewat Dinas Pemuda dan Olahraga melaksanakan kegiatan seperti ini, dan dilaksanakan dalam rangka kita melakukan pembinaan bagi para pelajar yang mempunyai talenta yang ada di Kabupaten Minsel,” tutur Bupati Franky Donny Wongkar, SH., yang juga selaku Ketua Umum KONI Minahasa Selatan

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Bpk. Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg., bersama Jajaran, FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa Selatan : Kapolres Minahasa Selatan Bpk. AKBP. Arianto Salkery, SH., MH., Kajari Minahasa Selatan yang diwakili oleh Kasubag Pembinaan Kejari Minahasa Selatan Bpk. Victor Sojow, SH., Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Danramil 1302-14/Amurang Bpk. Lettu. Inf. Adri Kandowangko, Ketua Pengadilan Negeri Amurang yang diwakili Hakim Bpk. Muh. Sabil Ryandika, SH., MH., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembinaan SMK dan Guru Tenaga Pendidik Ibu Rini Badar, S.Sos., MAP., para Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan, para Wasit dan Dewan Juri, para Peserta dari pelajar SD, SMP, SMA dan SMK.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, para Camat, Lurah, Hukum Tua dan para Kepala Sekolah.(Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *