Bupati FDW Buka Sosialisasi Peran Toko Agama Dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Minahasa Selatan

TNews,Minsel-Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Pada Selasa, 17 September 2024 Membuka Kegiatan Sosialisasi Peran Tokoh Agama dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Minahasa Selatan dan meluncurkan Proyek Perubahan Sistem Layanan Masyarakat dan Administrasi Keagamaan Terintegrasi “Salam Damai”, bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Tokoh Agama Penerima Program Insentif dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Pada Tahun 2022 Sebanyak 817 Tokoh Agama Penerima, Pada Tahun 2023 Sebanyak 788 Tokoh Agama Penerima Dan Pada Tahun 2024 Terdapat 885 Tokoh Agama Yang Menerima Program Insentif. Dan Untuk Hibah Rumah Ibadah Pada Tahun 2021 Sebanyak 114 Rumah Ibadah sebagai Penerima Hibah, Pada Tahun 2022 Sebanyak 36 Rumah Ibadah Sebagai Penerima Hibah, Pada Tahun 2023 Sebanyak 73 Rumah Ibadah Sebagai Penerima Hibah , dan untuk Tahun 2024 Sebanyak 54 Rumah Ibadah Sebagai Penerima Hibah.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., dalam Kesempatan tersebut menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Menyampaikan ucapan Terima Kasih Apresiasi Atas Peran, Fungsi Dan Dedikasi Dari Para Tokoh Agama Yang Ada Telah Berkontribusi Secara Nyata Mendukung Dan Menyukseskan Berbagai Program Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Di Tengah Kondisi Perekonomian Global Yang Masih Mengalami Ketidapastian, Dimana Mengakibatkan Berbagai Masalah Kebangsaan Seperti Inflasi, Stunting Dan Polio Yang Sedang Dan Sementara Kita Hadapi.

Mendukung Dan Melaunching Proyek Perubahan Sistem Layanan Masyarakat Dan Administrasi Keagamaan Terintegrasi. Inovasi Layanan Yang Bertujuan Untuk Mengelola Data Lembaga Keagamaan Dan Tokoh Agama Di Kabupaten Minahasa Selatan Secara Lebih Efektif. Sistem Ini Mencakup Digitalisasi Layanan Dan Integrasi Data, Sehingga Memudahkan Pengelolaan Administrasi Keagamaan, Seperti Pendaftaran Dan Pengelolaan Kegiatan Keagamaan, Serta Pemberian Hibah Keagamaan Dan Insentif Bagi Tokoh Agama.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th., dan Anggota, bersama para Tokoh Agama.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Bagian Kesra Setda.(Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *