Bupati FDW Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung CT-Scan dan Gedung UTDRS

TNews,Minsel-Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Menghadiri Ibadah Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung CT-Scan dan Gedung Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS), bertempat di RSUD Amurang.Rabu, 31 Juli 2024

Pembangunan Kesehatan Merupakan Upaya Untuk Memenuhi Salah Satu Hak Dasar Rakyat, Yaitu Hak Untuk Memperoleh Pelayanan Kesehatan Sesuai Dengan Amanat Undang Undang. Dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Indikator Status Kesehatan Merupakan Salah Satu Komponen Utama Selain Pendidikan Dan Pendapatan Per Kapita. Dengan Demikian Pembangunan Kesehatan Merupakan Suatu Investasi Untuk Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dalam Mendukung Percepatan Pembangunan.

Tentunya Untuk Mewujudkan Pelayanan Kesehatan Yang Ideal Bagi Penduduk Kabupaten Minahasa Selatan Yang Saat Ini Berjumlah 241 Koma 26 Ribu Jiwa Yang Tersebar 17 Kecamatan, Diperlukan Adanya Peningkatan Fasilitas-Fasilitas Kesehatan Yang Ada. Dengan Bertambahnya Fasilitas Kesehatan Dapat Membantu Meningkatkan Akses Masyarakat Terhadap Program-Program Kesehatan Yang Disediakan Oleh Pemerintah.

Tersedianya Layanan Pemeriksaan CT-Scan Di RSUD Amurang Dapat Dimanfaatkan Oleh Masyarakat Minahasa Selatan Yang Perlu Untuk Melakukan Salah Satu Proses Pemeriksaaan Penunjang Di Bidang Radiologi Yang Cepat Dan Akurat Dalam Memperlihatkan Abnormalitas Jaringan Atau Detail Organ Tubuh Manusia Dengan Menghasilkan Kualitas Gambar Yang Sangat Baik Dan Waktu Pemeriksaan Yang Singkat. Demikian Pula Dengan Gedung Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (Utdrs) Di Rsud Amurang, Yang Nantinya Akan Menjamin Tersedianya Darah Untuk Tranfusi Yang Aman, Berkualitas Dan Dalam Jumlah Yang Cukup.

Pembangunan Fasilitas-Fasilitas Kesehatan Ini Diharapkan Akan Semakin Meningkatkan Kualitas Dan Mendekatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Minahasa Selatan. Hal Ini Tentunya Merupakan Wujud Dari Salah Satu Misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Yakni ”Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Sehat Dan Berdaya Saing”.

Pada Ibadah Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung CT-Scan dan Gedung Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) yang menjadi Khadim Ibadah Ibu Pdt. Steivi Mondoringin-Jacob, M.Th, juga sebagai Ketua BPMJ GMIM Exodus Teep Trans.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur CV Maesa Jaya Bersama Bpk. Rafael Tuturoong.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Direktur RSUD bersama Jajaran.(stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *