Bupati FDW Kukuhkan Calon Paskibraka Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024

TNews,Minsel-Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Pada Kamis, 15 Agustus 2024 Mengukuhkan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024, bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022, Tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Disebutkan Pada Pasal 1 Ayat 4 Bahwa, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Yang Selanjutnya Disebut Paskibraka Adalah Pelajar Putra Dan Putri Terbaik Yang Merupakan Kader Bangsa Untuk Melaksanakan Tugas Mengibarkan/ Menurunkan Duplikat Bendera Pusaka Pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Dan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Baik Di Tingkat Nasional, Provinsi, Dan Kabupaten/Kota.
Jumlah Anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa Selatan Sebanyak 30 Siswa Dengan Melibatkan 10 Orang Instruktur. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Yang Selanjutnya Disebut Paskibraka Adalah Pelajar Putra Dan Putri Terbaik Yang Merupakan Kader Bangsa Untuk Melaksanakan, Tugas Mengibarkan/ Menurunkan Duplikat Bendera Pusaka Pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Dan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Baik Di Tingkat Nasional/Pusat, Provinsi, Dan Kabupaten/Kota.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Menjadi Seorang Anggota Paskibraka Merupakan Sebuah Kehormatan Dan Kebanggaan Tersendiri, Karena Tidak Semua Pemuda-Pemudi Mendapatkan Kesempatan Ini. Jangan Jadikan Ini Sebagai Beban, Tetapi Jadikan Kepercayaan Ini Sebagai Motivasi Guna Mendongkrak Semangat Dan Kepercayaan Diri Untuk Memberikan Yang Terbaik Bagi Daerah Dan Bangsa Tercinta. Diharapkan Kepercayaan Yang Diemban Dapat Dilaksanakan Dengan Sungguh-Sungguh Dan Penuh Tanggung Jawab. Serta, Jangan Berpuas Diri Dengan Pencapaian Yang Telah Diraih, Namun Pergunakanlah Ilmu Dan Keterampilan Yang Telah Diperoleh Untuk Terus Berkembang Menimba Ilmu, Dan Meraih Prestasi Setinggi-Tingginya. Jadilah Ujung Tombak Dalam Membangun Persatuan Bangsa, Pertahankanlah Persaudaraan Dan Kekompakan, Dan Tapaki Perjalanan Karier Menuju Masa Depan Yang Lebih Baik.

Lebih lanjut Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Memberikan Apresiasi Kepada Para Orang Tua Yang Telah Memberikan Dorongan Dan Motivasi Kepada Anak-Anaknya. Kita Semua Percaya, Bahwa Mereka Akan Mampu Mengemban Tugas Sebagai Anggota Paskibraka Pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 Di Kabupaten Minahasa Selatan Dengan Baik Dan Lancar Dan Sehat Tentunya. Dan juga Kepada Para Pelatih, Instruktur, Kepala Sekolah Dan Guru-Guru, Saya Ucapkan Terima Kasih Atas Segala Usaha Serta Kesabaran Dalam Membimbing Putra-Putri Terbaik Kabupaten Minahasa Selatan Mulai Dari Proses Seleksi Tingkat Sekolah, Seleksi Tingkat Kabupaten, Hingga Terpilihnya Menjadi Calon Anggota Paskibraka, Dan Sampai Mengikuti Proses Latihan, Meskipun Saat Ini Kita Berada Di Tengah Ketidakpastian Global.

Selamat Menjalankan Tugas Kepada Para Anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024, Dan Laksanakanlah Tugas Ini Dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab Dan Kebanggaan Serta Kebahagiaan tutup Bupati Franky Donny Wongkar, SH., mengakhiri Sambutannya

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Minahasa Selatan Bpk. Pdt. Petra Yani Rembang, S.Th., Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan : Kapolres Minahasa Selatan Bpk. AKBP. Arianto Salkery, SH., MH., Kajari Minahasa Selatan Bpk. La Ode Muhammad Nusrim, SH., MH., Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Bpk. Mayor Inf. Recom Mulyadi, Ketua Pengadilan Negeri Amurang yang diwakili Hakim Bpk. Muh. Sabil Ryandika, SH., MH., para Pelatih, Pengurus Purna Paskibraka Kabupaten Minahasa Selatan bersama Anggota serta Calon Paskibraka Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024 bersama orang tua.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda dan para Camat.(Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *