Disdukcapil Minsel Gelar Bimtek Pengelolaan Administrasi Kependudukan dan Pencavatan Sipil

TNews,Minsel-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengelolaan administrasi kependudukan, di Kafe DND Amurang Timur, Kamis (17/10/2024) siang tadi.

Peserta yang menghadiri Bimtek ini adalah perangkat desa beserta Kumtua, Siswa SMA/SMK di kecamatan Tumpaan, Tatapaan, Tareran dan Amurang Raya.

Bimtek ini dibuka Pjs Bupati Minsel Evans Steven Liow sekaligus memberikan materi tentang kebijakan pengelolaan administrasi kependudukan.

Kepala Disdukcapil Minahasa Decky Tuwo, menjelaskan Bimtek pengelolaan administrasi kependudukan ini, berawal dari apa yang di programkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan, dan Disdukcapil harus melaksanakannya.

Dilibatkan para perangkat desa bersama Kumtua, siswa SMA/SMK dalam Bimtek ini, karena mereka yang mendapatkan data yang valid di desa nya sehingga kedepan tinggal mengup date data masyarakat itu. Apalagi saat ini sudah masuk diera digital, dan perangkat desa harus mengetahui serta bisa menyampaikan kepada masyarakat.

“Intinya pengelolaan administrasi kependudukan di Kabupaten Minahasa, seperti KTP, Akte, Kartua Keluarga, KIA, surat keterangan pindah, dan lain lain, masuk dalam program Pemkab Minahasa Selatan,” kuncinya. (Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *