Desa Waleo Peringati HUT ke-141

Pjs Bupati Minut Dotulung : Mari jaga Keamanan dan Ketertiban di Pemilihan Gubernur Sulut dan Bupati Minut 2024

TNews, Minut Sulawesi Utara – Waleo salah satu desa di kecamatan Kema kabupaten Minahasa Utara, saat ini dipimpin Penjabat Hukum Tua Juliana Ritha Rumambi, Jumat (05/10/2024) memperingati ulang tahun ke 141.
Ulang Tahun desa Waleo yang sebenarnya jatuh pada 23 September silam, diperingati cukup meriah, dan dihadiri Pjs Bupati Minahasa Utara Reza Dotulung didampingi Kadis PMD Frederik Tulengkey, Kadis Perdagangan Maximilian Tapada, Camat Kema Daniel Komenaung.


Dotulong dalam kesempatan memberikan sambutan dihadapan anggota DPRD Minut Frangky R Rorong, Kapolsek Kema Ipti Riska Angkol dan Penjahat Hukum Tua Waleo dan perangkat serta tokoh masyarakat dan seluruh warga yang hadir, mengatakan sejak diberikan kepercayaan sebagai pelaksana tugas bupati, dirinya akan memaksimalkan tugas pelayanan untuk masyarakat Minahasa Utara.


“Dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan pemerintah kabupaten Minahasa Utara akan menyalurkan bantuan dana duka kepada 10 ahli waris dan bantuan untuk dua tokoh agama. Dan saya berpesan dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, marilah kita menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pemilihan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Dotulung.
Peringatan HUT diawali dengan Ibadah Syukur Oikumene yang dipimpin oleh Pendeta Inggrid Natalia Lontaan, STh dilanjutkan dengan pemotongan dan pembagian kue Ulang Tahun oleh Penjabat Hukum Tua kepada Plt Bupati serta tamu undangan yang ada.
Pergelaran budaya Kabasaran dan Maengket diberikan kesempatan tampil sebagai salah satu ciri khas desa Waleo, yang dinobatkan sebagai salah satu desa Adat di Minut.


Menurut Hukum Tua Rita Rumambi, serangkaian dengan peringatan HUT desa ke 141, dilaksanakan lomba Bintang Vokalia, Bercerita anak dalam bahasa Tonsea, Line Dance, Peragaan Busana Lansia, Tarian Liliroyor dan Lomba Lari 5 Kilometar.
“Sebagai Penjabat Hukum Tua Waleo saya mengucapkan Syukur kepada Tuhan, sekaligus berterima kasih atas kehadiran Penjabat sementara bupati Minahasa Utara bapak Reza Dotulung serta rombongan, bapak dewan Frangky Rolli Rorong, bapak camat dan jajaran serta ibu Kapolsek dan jajaran. Saya juga bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, teristimewa ketua Panitia dan para perangkat desa, kepala jaga bahkan tumpukan Kabasaran dan Maengket, yang telah menyukseskan kegiatan peringatan HUT desa Waleo sehingga dapat terlaksana, Tuhan Yesus memberkati Torang samua,” tutup Rita.

Ketua Panitia peringatan HUT Desa Waleo kali ini dipercayakan kepada Tokoh Muda desa Arke Lewu. (***/TM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *