JGKWL Jaga Stabilitas Pangan Masyarakat di Desa Kawangkoan Baru

TNews, Minut Sulawesi Utara –Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang menggenjot program Gerakan Pangan Murah (GPM), Rabu (03/09/2024) menyentuh masyarakat di desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat. Dan diserahkan langsung Wakil Bupati Kevin William Lotulung didampingi istri.

Bantuan pangan murah ini terdiri dari sembilan bahan pokok (Sembako) dan telur, sebagai bentuk kerja sama Pemkab Minut dengan Perum Bulog serta para pelaku usaha.

Wakil Bupati Kevin Lotulung mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta menekan inflasi di daerah.

Program serupa telah dilaksanakan di berbagai kecamatan di Minahasa Utara sejak Januari lalu.

“Program ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat, menjaga kestabilan harga pangan, dan meminimalisir dampak inflasi.

Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau,” ujar Kevin Lotulung.

Menurut data Dinas Pangan, harga sembako yang diberikan meliputi Telur dengan harga 48.000 rupiah per baki, Minyak Goreng 12.500 rupiah per liter, Cabai Rawit 45.000 per kg, Tomat 3.000 rupiah per kg, Cabai Keriting 30.000 rupiah per kg, Bawang Putih 30.000 rupiah per kg serta Bawang Merah 20.000 rupiah per kg.

Hukum Tua Desa Kawangkoan Baru, Debby Vivi Pandi, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas bantuan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten, khususnya Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung beserta jajaran, yang telah memberikan bantuan ini dan turun langsung menyalurkannya. Program ini sangat membantu masyarakat kami,” ujar Debby Vivi Pandi. (**/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *