Besok, Bupati Joune Ganda Rakor Bersama Presiden Jokowi di Istana Negara

JG : Prestasi Jangan Berhenti 

Semakin Menggandakan Prestasi dan Penghargaan Untuk Kabupaten Minahasa Utara

TNews, Minut Sulawesi Utara – Keberhasilan komitmen Pemerintah Minahasa Utara dalam pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah pusat, di bawah kepemimpinan Bupati Joune J.E Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL), secara khusus penangganan Inflasi di daerah ini, mendapatkan perhatian khusus Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Hal ini beralasan, setelah Pemkab Minut masuk dalam nominasi 17 kabupaten/kota se-Indonesia penerima penghargaan oleh Presiden Jokowi.
Prestasi ini dibuktikan dengan terundangnya Bupati Minut Joune Ganda, SE. MAP. MM, Msi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Inflasi dan masuk nomimasi Penghargaan Presiden RI di Istana Negara Jakarta.
Kepastian hadirnya TheOne Minut ke Istana Negara, adalah Telegram Menteri Dalam Negeri, Nomor Surat 500.2.3/4062/Bangda, tanggal 11 Juni 2024 dan ditandatangani Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Ir. Restuardy Daud, M.Sc, yang tak lain Ketua Pokja Daerah Kemendagri. Dan diamini bupati JG sendiri.
”Besok, tanggal 14 saya terundang bersama-sama Bupati dan Wali Kota se Indonesia yang masuk nominasi lainnya oleh pak Mendagri untuk hadir dalam Rakornas Penangganan Inflasi di Istana negara,” kata Bupati Joune Ganda, Kamis (13/6/2024).
Dijelaskan bupati, undangan ini merupakan satu apresiasi sekaligus prestasi bersama kabupaten Minahasa Utara, yang patut dibanggakan bersama
”Secara pribadi keberhasilan kabupaten Minahasa Utara masuk nominasi, bersama bersama 16 Kabupaten dan Kota lainnya se- Indonesia, adalah bukti prestasi yang membanggakan bagi pemerintah dan masyarakat Minut yang harus kita syukuri bersama,” tegas JG.
Bupati kemudian menambahkan, momentum ini adalah tanda bangkitnya Minahasa Utara dari keterpurukan dan bukti keberhasilan pemerintahan JGKWL membangun kabupaten yang telah beberapa kali mengalami pergantian kepemimpinan semenjak dimekarkan dari kabupaten Minahasa.
”Dengan momentum ini, kembali saya mengajak seluruh jajaran Pemkab Minut untuk terus berkerja, mendulang prestasi bagi kemajuan daerah yang kita cintai bersama, dan untuk rakyatku semua dapat mendoakan kabupaten Minut ini, akan terus berprestasi dan makin maju ke depan, Prestasi Jangan Berhenti” ulas bupati berkacamata yang menjabat wakil Ketua Umum APKASI.
Dijadwalkan Rakornas inflasi yang mengambil Tema “Pengamanan produksi dan peningkatan efisiensi Rantai pasok untuk mendukung stabilitas harga”, dipimpin langsung Presiden RI Jokowi Widodo di istana Negara Jakarta, dan didampingi Menko Perekonomian selaku ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat (T.P.I.P), Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, Mendagri.
Rakornas ini bertujuan mendorong kepala daerah dan TPID dalam mensinergikan kebijakan stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional, dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah serta menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan untuk kebijakan pengendalian secara nasional.(Hms/Red))

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *