Camat Maesa, Welmi Kalangi Lepas Bantuan BIFI Ke Gorontalo.

TNews, BITUNG- Organisasi Keagamaan Barisan Fiisabilillah (BIFI) Kota Bitung secara resmi memberangkatan Puluhan Ton Bantuan Pangan, obat obatan, air bersih dan Bantuan sandang ke lokasi bencana Provinsi Gorontalo, dari posko donasi BIFi dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Bitung untuk bantuan Gorontalo, di kawasan Pusat Kota Bitung, Sabtu, 19 July 2024.

Pemberangkatan Bantuan ini dilepas secara resmi oleh Pemerintah Kota, yang diwakilkan staf khusus Dr. Adrianto Kadir, Camat Maesa Welmie Kalangie, Ketua DPP BIFI Haji Rinto Pakaya, Ketua DPD MCI Sutarman Mahmud, Lurah Bitung Timur Syarif Takaredehang, dan Kanit Binmas Polsek Maesa Arianto Adam.

Adrianto Kadir yang juga ketua PHBI Kota Bitung menyampaikan permohonan maaf walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM yang tidak bisa hadir karena adanya kegiatan bersama Gubernur.

“ Saya sudah hubungi Pak Walikota sebenarnya untuk bisa sama-sama dengan kita cuma karena beliau Pada hari ini ada kegiatan bersama dengan gubernur kemudian langsung ke Jakarta maka tidak bisa bersama-sama dengan kita namun Alhamdulillah Ibu Camat ada dengan kita bersama-sama dalam menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang ada di Gorontalo”, Kata Arianto.

Dia menambahkan, sebagai ketua PHBI mengucapkan terkmakasih atas kegiatan donasi bantuan ini, sebagai wujud kepedulian kepada warga Gorontalo.

“ Selaku ketua PHBI Kota Bitung mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras dari teman-teman semua keluarga yang begitu peduli Alhamdulillah pada hari ini banyak bantuan yang akan disalurkan. Penyalurannya juga di sana kami harapkan juga bisa koordinasi dengan pemerintah kabupaten atau kota yang termasuk provinsi yang ada di Gorontalo bupatinya bisa saya hubungi untuk bisa diterima oleh pemerintah Kabupaten Bone Bolang, selaku pemerintah kota mengucapkan banyak terima kasih dan mohon disampaikan juga salam dari pemerintah kota bitung belum bisa bersama-sama dalam penyaluran bantuan ini dan sekali lagi atas nama pemerintah berterima kasih kepada masyarakat semua sudah bergerak dari perhatian kepedulian kita semua dan Alhamdulillah semua bisa ada hasilnya pada hari ini kita Salurkan” Pungkas Arianto kadir.

Sementara itu Camat Maesa Welmi Kalangi, S.Sos M.Ap dalam sambutannya mengatakan, Kepedulian itu sangat penting hidup orang harus saling peduli satu dengan yang lain apalagi saudara-saudara kita yang mengalami bencana tetapi sebagai orang yang hidup di dalam negara kesatuan Republik Indonesia tentunya saling peduli saling memperhatikan itu sangat dibutuhkan, karena memperhatikan orang lain dan perhatikan kebutuhan orang lain, maka Tuhan Yang Maha Esa tidak akan tutup mata, pasti akan mengembalikan apa yang telah kita beri apa yang telah kita tabur akan kita tuai kebaikan yang kita tabur pasti kebaikan juga yang akan kita terima untuk teman-teman atau rekan-rekan membawa bantuan ini seperti yang disampaikan oleh staff khusus walikota dan juga dari pemerintah setempat, kami juga mengharapkan hal yang demikian supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena di jalan tentunya Ada banyak hal yang harus ditemui Karena perjalanan cukup jauh.”Tutup Welmi Kalangi

Sementara Pihak kepolisian yang diwakili Kanit Binmas Arianto Adam memuji kepedulian BIFi, atas kepedulian bencana.

“ Alhamdulillah untuk Kota Bitung mungkin Setahu saya sudah dua kali dengan ini ke Gorontalo waktu lalu juga dari Pak Haji Tito pernah berangkat ke Gorontalo tapi nama BSM dan itu menjadi acuan bagi kita karena ada yang akan menyampaikan amanah kemudian pesan saya selaku keamanan karena pengikut ini cukup banyak sekitar 30 orang mudah-mudahan tidak ada halangan tapi jangan sampai pengikut ini yang kena dari masalah untuk ini termasuk iibadah jadi kita jaga keamanan di jjalan dan ketika tiba di sana supaya bisa aman juga kami membuat surat jjalan itu bukan karena apa Karena ini kan bantuan Jadi tidak mungkin dijaga di jalan cuma menjaga jangan sampai terjadi apa-apa di jalan kita tidak bisa mengira-ngira karena ini perjalanan cukup jauh cuma Mari kita jjaga bersama jangan terlalu buru-buru yang penting kita sampai tujuan”, Pungkas Adam.

Ketua DPP BIFI H. Rinto Pakaya, mengaku berterimakasih atas dukungan semua pihak sehingga donasi ini bisa disalurkan kepada korban bencana di Gorontalo.

“ Terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat.

Kami bersyukur banyak warga bitung yg peduli terhadap saudara saudara kita di Gorontalo. Semoga apa yang kami lakukan bersama relawan bisa menjadi contoh kepedulian atas bencana yang menimpa sesama anak bangsa”, Tutup Rinto Pakaya.

Seperti diketahui, donasi bantuan diselenggarakan BIFI bersama APPSI dikawasan Pusat Kota, untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Gorontalo yang tertimpa musibah.
Secara simbolis bantuan diberangkatkan menggunakan kendaraan roda empat dan enam, bersama barisan relawan bencana BIFI, yang peduli terhadap masyarakat didaerah bencana Gorontalo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *