Kapal E2L-HJP Akhirnya Berlayar, Ditetapkan KPU Sebagai Cagub dan Cawagub Sulut 2024

TNews, SULUT – Dengan Langkah tertatih-tatih, melewati berbagai tantangan serta rintangan, dalam proses pencalonannya sebagai calon gubernur Sulawesi Utara 2024, akhirnya Elly Engelbert Lasut (E2L) mampu berdiri tegar dan siap menghadapi Pilgub 27 November 2024 mendatang. Diibaratkan sebuah kapal, kapal E2L – HJP akhirnya berlayar menuju kontestasi politik Sulawesi Utara.

Elly Engelbert Lasut (E2L) yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw (HJP), resmi ditetapkan sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut 2024, calon gubernur dan wakil gubernur Sulut.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara pada Minggu (22/9/2024) di Hotel Four Point Manado, bersamaan dengan dua pasangan calon lainnya.

Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan, mengonfirmasi bahwa pasangan E2L dan HJP telah melalui seluruh tahapan verifikasi administrasi dan ditetapkan sebagai calon yang memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada Sulut 2024.

“Penyerahan salinan putusan KPU Sulut No. 178 tahun 2024 menegaskan bahwa pasangan Elly Engelbert Lasut dan Hanny Joost Pajouw resmi sebagai peserta Pilkada Sulut,” ujar Kenly.

Direktur Tim Pemenangan E2L- HJP, Alfian Polla Daini mengucapkan puji syukur atas penetapan KPU Sulut. Ia menjelaskan bahwa lolosnya Paslon E2L-HJP ini atas kerja keras dan dukungan seluruh tim pemenangan dan sipatisan.

“Puji syukur pada Tuhan dan Alhamdulillah, kami bersyukur atas lolosnya pasangan E2L-HJP sebagai peserta yang sah dalam Pilkada. Ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari seluruh tim pemenangan serta simpatisan,” ungkap Daini sembari mengatakan kapal Elly Lasut akhirnya berlayar.

Ia mengatakan, mereka siap melangkah lebih jauh untuk mewujudkan visi misi yang telah kami usung, tentunya dengan semangat persatuan dan komitmen untuk kesejahteraan masyarakat.

“Penetapan ini menjadi awal dari perjuangan yang sesungguhnya, dan kami yakin dengan kekuatan soliditas tim, kita akan meraih kemenangan,” ujarnya.

Sementara itu, calon wakil gubernur Hanny Joost Pajouw, menegaskan bahwa mereka akan membawa perubahan signifikan bagi Sulut melalui program-program pro-rakyat yang nyata dan berkelanjutan.

Begitu juga dengan Elly Engelbert Lasut. Ia mengaku dirinya dan HJP optimis menghadapi Pilkada 2024. Mereka siap memperjuangkan visi dan misi mereka untuk kemajuan Sulawesi Utara.

“Kami siap membawa perubahan yang lebih baik untuk Sulut,” ujar E2L dalam pernyataan terpisah.

Pilkada Sulut 2024 diprediksi akan menjadi salah satu kontestasi politik yang menarik, dengan ketiga pasangan calon yang telah ditetapkan akan berkompetisi ketat dalam merebut simpati dan dukungan masyarakat Sulawesi Utara. (Konni Balamba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *