Maurits Mantiri Lepas Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H

TNews, BITUNG- Malam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H  Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) gelar pawai Takbiran, Minggu 17/06/2024

Mengawali Pelaksanaan pawai Takbiran ditandai dengan pemukulan beduk secara bersama oleh Wali Kota Maurits Mantiri, yang selanjutnya  diikuti  unsur Forkopimda dan tokoh agama.

Bacaan Lainnya

Semarak pawai malam takbiran di Kota Bitung diikuti oleh kendaraan roda dua dan roda empat yang di hias

Kegiatan malam Takbiran turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PPK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno, Kemenag, Ketua PHBI Arianto Kadir, Tokoh agama serta Kepala OPD di Pemkot Bitung, serta ketua-ketua Ormas di Kota Bitung.

Ketua PHBI Dr Arianto Kadir mengatakan Takbiran tahun ini kita laksanakan dengan kenderaan bermotor baik roda dua maupun kendaraan roda Empat, ” Jelas Ketua PHBI

Sementara itu Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM,  dalam sambutannya Menyampaikan khusus bagi umat muslim, takbiran merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh umat muslim. dan kegiatan keagamaan apapun tujuannya adalah tentang siar keagamaan yang sifatnya positif.

Oleh sebab itu, sangat penting kita sama-sama hadir dalam acara keagaman seperti pawai takbiran ini,” kata Walikota.

Wali Kota juga menyampaikan, kegiatan keagamaan ini benar-benar tercapai dalam kegiatan lomba baca al-quran demikian pula dengan kegiatan saat ini sehingga acara-acara seperti ini yang Kemudian dilihat oleh warga Kota Bitung khususnya umat muslim.

“Kehadiran kita dalam acara-acara seperti ini, karena pentingnya acara seperti ini. maka pasti semua orang kita tidak akan melewatkan bagaimana kemudian hasilnya nanti dilihat kekompakan kita dulu. dari atas karena ini menjadi teladan teladan dari atas kita kompak dan Forkopimda Kota Bitung bersama dengan tokoh agama kita selalu kompak, sudah terbukti penyampaian termasuk terakhir terima kasih Pak Presiden kepada Forkopimda dan tokoh agama ketika mengingat kejadian tanggal 25 November itu. karena Pak Presiden bertanya kepada kami bagaimana caranya Pak Walikota ??? kami turun semua Pak dilapangan, tidak gentar berhadapan dengan persoalan dan perselisihan, kehadiran kami Forkopimda bersama tokoh agama itu wujud kecintaan kita walaupun ada ketakutan orang kena batu atau kena panahwaer.

Ungkap Walikota, kita butuh mereka yang punya keberanian bukan bekerja dari belakang meja tapi mereka yang langsung hadir di tengah lapangan Karena itulah kemudian ini menjadi wujud satu bentuk kekompakan moderasi beragama yang benar-benar hampir Paripurna di kota kita ini, karena itu kami terima kasih kepada pihak panitia PHBI yang kemudian mengangkat Pak Iwan dan kawan-kawan untuk melakukan kegiatan ini.

Beber Walikota, sebelum kegiatan pawai takbiran Idul Adha ia bersama Forkopimda telah mengikuti apel pengamanan untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

Ia juga menegaskan, kegiatan pawai takbiran Idul Adha adalah suatu wujud kebersamaan kita bersama.

“Muda-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan aman,”ucap Walikota

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *