Rapat Paripurna DPRD Sulut: Penetapan Pimpinan Fraksi dan Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan Ditunda

Gambar: Rapat Paripurna DPRD Sulut: Penetapan Pimpinan Fraksi dan Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan Ditunda, (10/10/2024).

TNews, SULUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara Rabu (9/10/2024) menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman dan Penetapan Pimpinan Fraksi. Pada rapat yang dipimpin langsung Ketua sementara Fransiscus Andi Silangen, didampingi Wakil Ketua Sementara Mikhaela Elsiana Paruntu tersebut baru mengumumkan nama tanpa meskipun sesuai ketentuan Satu Bulan pasca dilantik Alat Kelengkapan Dewan sudah harus terbentuk.
“Empat Pimpinan Dewan dan Lima ketua fraksi di DPRD Sulut adalah politisi yang sudah berpengalaman, Mudah-mudahan secepatnya ada komunikasi dan kesepakatan untuk pembentukan AKD. Hal ini penting, karena tugas dan tanggungjawab anggota DPRD Sulut akan nampak setelah AKD terbentuk. Kalau mengutamakan ego masing-masing fraksi akan berdampak pada kerja-kerja politik dan tidak menciptakan kebersamaan,”ungkap sejumlah Anggota Dewan
Sebagaimana usulan DPP Partai PDIP menunjuk dr Fransiscus Andi Silangen sebagai Ketua Dewan, DPP Partai Golkar sebagai parpol peraih suara terbanyak kedua, menugaskan Mikhaela Elsiana Paruntu sebagai Wakil Ketua. DPP Partai Demokrat sebagai peraih suara terbanyak ke tiga menunjuk Billy Lombok sebagai Wakil Ketua DPRD dan DPP Partai Nasdem sebagai peraih suara terbanyak keempat menunjuk Stella Runtuwene sebagai Wakil Ketua .

Sementara itu untuk Lima fraksi yakni

Fraksi PDIP
Ketua : Rocky Wowor
Wakil Ketua : Berty Kapojos
Sekertaris : Vonny Paat
Anggota : Fransiscus Andi Silangen, Tonny Supit, Hj Muslimah Mongilong, Pricilia Rondo, Eugeni Mantiri, Ruslan Abdulgani, faramita Mokodompit, , Remly Kandoli, Iren Pinontoan, Reza Woworuntu dan Amir Liputo.

Fraksi Partai Golkar
Ketua :Priscilla Sindy Wurangian, Wakil Ketua: Ingried JNN Sondakh, Sekertaris: Vionita Kura
Anggota: Yongkie Limen dan I Ketut Sukadi

Fraksi Demokrat
Ketua : Royke Anter
Wakil Ketua : Frangky Roger Mamesah
Sekertaris : Hendry Walukow
Anggota : Ronald Sampel dan Angelia Regina. Wenas

Fraksi Partai Nasdem
Ketua : Braien Woworuntu
Wakil Ketua : Heslinda Rotinsulu
Sekertaris : Julyeta Runtuwene Anggota : Stella Marlina Runtuwene, Siska Budiman dan Nick Adicipta Lomban.

Fraksi Partai Gerindra
Ketua : Louis Carl Schramm
Wakil Ketua : Julitje Maringka
Sekretaris : Dhea Lumenta
Anggota : Gracia Oroh dan Normans Luntungan.*

Peliput: Sheera

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *