Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati FDW Kunjungi Ombudsman RI

TNews,Minsel-Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Pada Rabu, 7 Agustus 2024 Melakukan Kunjungan Kerja pada Ombudsman RI, bertempat di Kantor Ombudsman RI Jakarta.

Kunjungan Kerja Bupati Franky Donny Wongkar, SH., di Kantor Ombudsman RI untuk melakukan Audiensi terkait Optimalisasi Pelayanan Publik di Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan juga Konsultasi Terkait Penggunaan Aplikasi Sp4n Lapor (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat).

Kunjungan Orang Nomor Satu di Pemkab Minsel tersebut mendapat respon Positif dari Pihak Ombudsman RI yang diterima oleh Sekretaris Jenderal Ombudsman RI Bpk. Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, AP., M.Si., Inspektur Ombudsman RI  Bpk. Marsetioni, dan Kepala Biro Administrasi Pengawasan Penyelenggara Pelayanan Publik Bpk. Syahrul Bayan, SSTP.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH terus berupaya meningkatkan pelayanan Kepada Masyarakat Minahasa Selatan, olehnya berfokus pada perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan berbagai kebijakan pelayanan yang berorientasi untuk pelayanan yang semakin mudah, cepat, jelas dan akuntabel. Dalam beberapa Kesenpatan Bupati Franky Donny Wongkar, SH., Melakukan Inspeksi mendadak (sidak), ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung penyelenggaraan pelayanan publik, serta melakukan pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran. Dengan harapan pelayanan publik di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan  semakin hari menjadi semakin baik. Maka, pengawasan internal dalam bentuk kunjungan ini menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Salah Satu Keseriusan untuk meningkatkan Pelayanan Publik di Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan juga terlihat pada Kunjungan Kerja di Ombudsman RI yang dalam kesempatan tersebut turut didampingi oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda yang juga adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BKPSDM, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Bank SulutGo Cabang Amurang.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan telah Berupaya Meningkatkan Pelayanan Publik Melalui Penggunaan Aplikasi Sp4n Lapor.  Aplikasi Sp4n-Lapor (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat) Merupakan Layanan Penyampaian Semua Aspirasi Dan Pengaduan Rakyat Secara Online Yang Terintegrasi Secara Nasional olehnya Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melakukan Konsultasi Terkait Kendala Dalam Penggunaan Aplikasi Sp4n Lapor. Terkait Optimalisasi Pelayanan Publik di Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan masih terdapat Kelemahan Dalam Pelayanan Publik Masih kurangnya Pemahaman Asn Memahami Cara Pengelolaan Pelayanan Publik juga Kurangnya Inovasi Untuk Mewujudkan Pelayanan Publik Yang Optimal, Serta Digitalisasi Layanan Publik Belum Optimal.(Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *