Bupati FDW Inspektur Upacara Bon Voyage Pelepasan Perwira Transportasi Laut di Politeknik Pelayaran Sulut

TNews,Minsel-Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Pada Kamis, 15 Agustus 2024 Menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bon Voyage Pelepasan Perwira Transportasi Laut Program Diklat Pelaut Peningkatan Ahli Nautika dan Ahli Teknika Tingkat 2, Tingkat 3, Tingkat 4, dan Tingkat 5, pada Peliteknik Pelayaran Sulawesi Utara, bertempat di Gedung Refectory Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan merasa berbangga, terhormat dan juga berbahagia Karena diundang Oleh Pihak dari Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara untuk menjadi Inspektur Upacara dan juga melantik para Wisudawan dan ini menjadi satu Penghargaan yang sangat tinggi bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan beserta jajaran dan juga secara Pribadi dan Keluarga Menyampaikan banyak selamat kepada para Perwira yang baru saja dilantik atas keberhasilan dalam melaksanakan jenjang Pendidikan dan Pelatihan kiranya dapat menjadi Pelaut Tangguh dan Profesional untuk melaksanakan pekerjaan diatas kapal dengan tetap memperhatikan Kelestarian dan Masa depan Sektor Maritim yang harus ramah lingkungan sebagaimana dengan Tema Upacara pada saat ini Yaitu Sumber Daya Manusia Transportasi Maritim yang Humanis Profesional dan Kompeten dalam mendukung Pembangunan Industri Maritim yang berkelanjutan.

Berbagai Potensi yang luar biasa pada sektor maritim tentunya harus ditunjang dan dikelola oleh Sumber daya manusia yang berkualitas dan juga berkompeten agar nantinya Sektor Kemaritiman dapat membawa kesejahteraan bagi Masyarakat banyak. Tentunya Para Perwira yang telah dilantik saat ini memili kompetensi yang mumpuni diiringi Kemampuan Soft Skill dan Hard Skill juga Kemampuan berkomunikasi yang baik sehingga menjadikan Team Work Pelaut yang sangat berkualitas, dan berpesan kepada para Perwira yang baru saja dilantik untuk terus bsersemangat karena ini adalah titik awal Dimana berbagai ilmu, Kompetensi dan Keahlian Prefesi yang dimiliki saat ini adalah Aset yang sangat berharga baik untuk diri Sendiri, Keluarga, Daerah, bangsa dan Negara Indonesia. Tutup Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., dalam amanatnya Pada Upacara Bon Voyage Pelepasan Perwira Transportasi Laut.

Hadir dalam Upacara ini Direktur Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara Bpk. Kapten Detri Anwar, DE., MM., bersama Civitas Academica dan Jajaran, Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan : Ketua Pengadilan Negeri Amurang Ibu Junita Beatrix Ma’i, SH., MH., Kajari Minahasa Selatan yang diwakili oleh Kasi Datun Bpk. Ferdi Dwirantama, SH., MH., Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Bitung yang diwakili oleh Kepala Seksi Sertifikasi Kapal Bpk. Leksono Widodo, S.Si.T., M.Mar.E., Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Bitung yang diwakili oleh Kepala Bidang Telkompel dan Alur Pelayanan Bpk. Chairul Adrian, MM., M.Mar.E., Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Manado Bpk. Letkol. Mar. Benyamin Ginting, Forkopimcam Tenga, para Peserta Pelepasan Perwira Transportasi Laut bersama Keluarga.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan, Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Camat Tenga.(Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *