FAS dan MEP Bakal Pimpin Sementara DPRD Sulut Periode 2024 – 2029

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v80), default quality?

TNews, SULUT – Plt Sekertaris DPRD Sulut, Nivlas Wiliam Silangen mengatakan Politisi PDI Perjuangan Fransiscus Andi Silangen dan Srikandi Partai Golkar, Michaela Elsiana Paruntu (MEP) bakal menjadi Pimpinan Sementara DPRD Sulawesi Utara setelah dilantik dan mengicapkan sumpah janji sebagai Anggota DPRD Sulut periode 2024-2029. Penunjukan Silangen dan MEP mengacu pada aturan peraih suara terbanyak di DPRD Sulawesi Utara di Pemilu 2024.
“Sesuai aturan, pimpinan sementara diberikan kepada parpol peraih suara terbanyak pertama dan kedua, yakni PDIP dan Golkar,” kata Silangen usai gladi bersih persiapan pelantikan yang digelar, Kamis (5/8/2024). 

Diketahui, PDIP pada Pileg 2024 meraih 19 kursi di DPRD Sulut dengan jumlah suara 511.270 suara. sementara partai Golkar 6 Kursi dengan perolehan suara terbanyak ke dua dengan jumlah 327.386 suara.

Dalam gladi resik Kamis siang, tampak Fransiscus Silangen dan MEP telah menjalani peran memimpin sidang usai pelantikan. Sementara MEP sendiri menyatakan kesiapannya menjalankan tugas pertamanya. Katanya itu adalah amanat partai. “Sebagai kader kita harus jalankan,” kata MEP yang merupakan wakil dari masyarakat Minsel Mitra.

Sheraa U

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *