Pencanangan Budaya Berinovasi Warnai Apel Perdana Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara

“JG : Kalau tidak memberikan dampak, bukan inovasi namanya,”

PENANDATANGANAN komitmen bersama dalam melaksanakan dan meningkatkan Inovasi menjadi keunikan rutinitas Apel Perdana yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Utara, ketika masuk hari pertama setelah masa libur Idul Fitri, Selasa 16 April 2024 di lapangan upacara Pemkab Minut kompleks gabungan dinas.

Tak hanya Penandatanganan komitmen bersama dalam melaksanakan dan meningkatkan Inovasi, Pemkab Minut juga, melalui Bupati Joune Ganda SE, MAP, MM, MSi dan wakil bupati Kevin Lotulung, SH, MH juga membagikan Piagam kepada Perangkat Daerah yang berinovasi, juga ditandai dengan pelepasan balon pencanangan budaya inovasi dimaksud.

     

 

 

 

 

 

 

Bupati Minahasa Utara, bertindak sebagai Pembina Apel, dan sebagai Pemimpin Apel kepala dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Utara, Boby H. Najoan, SH sekaligus sebagai pelaksana dan petugas apel.

Apel perdana juga diikuti wakil bupati Kevin William Lotulung, SH, MH, sekretaris daerah, Ir. Novly Geret Wowiling, M.Si, serta seluruh Pejabat Eselon 2, 3, 4 dan pelaksana serta para camat dan seluruh ASN/PPPK serta THL Pemkab Minut.

The One Minut Joune Ganda dalam sambutan berkata bahwa penekanan berinovasi adalah

sebuah terobosan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menampilkan program unggulan.

“Setiap OPD ada banyak program, bisa ditentukan mana yang menjadi unggulan untuk menjadi inovasi. Namanya inovasi berarti dari yang belum ada menjadi ada, dan inovasi ini ada kriterianya yaitu memberi dampak. Oleh karena itu seluruh OPD agar dapat menampilkan atau membuat inovasi yang nantinya dinilai Badan Riset Daerah. Kalau tidak memberikan dampak, bukan inovasi namanya,” kata bupati.

Lanjutndisebutkan JG, bahwa pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, sudah menyerahkan Piagam Penghargaan terhadap inovasi-inovasi yang dilakukan setiap OPD dan telah terverifikasi serta memberikan dampak positif ke masyarakat.

Bupati juga mengatakan mewakili pemerintah kabupaten MInahasa Utara, dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh OPD, yang sudah menunjukkan inovasi dan harapan ke depan, juga mampu melahirkan inovasi-inovasi baru dalam pembangunan dan menopang prestasi serta kemajuan kinerja.

 

 

 

 

 

 

 

Bupati juga tak lupa memberikan apresiasi dan berterima kasih untuk semua pihak yang peduli dan  telah bersama-sama dalam, menangani dampak musibah banjir, tanah longsor dan beberapa kerusakan fasilitas umum jalan dan jembatan yang terjadi di beberapa titik beberapa waktu lalu. Bupati sekaligus menghimbau agar tidak mengendorkan kewaspadaan mengingat kebencanaan  dapat terjadi untuk waktu yang tidak dapat diduga.

Juga kesiapan pelaksanaan event internasional UCLG-ASPAC, yang akan di laksanakan di Kabupaten Minahasa Utara, Likupang, pada tanggal 23-25 April mendatang, bupati meminta keseriusan semua OPD yang ada.

Mengakhiri sambutan, Joune Ganda menegaskan kepada seluruh kepala OPD dapat memperhatiakan kegiatan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJBD) dan segera memasukan data- data yang ada, serta mengingatkan kembali Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terkait pemeriksaan rutin Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang sedang dilaksanakan. (***/ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *