Raski Mokodompit Dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut

Gambar : Raski Mokodompit Dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut, Sulut.

TNews, SULUT – Posisi Wakil Ketua DPRD Sulut di sisa masa jabatan 2019- 2024 mengalami pergantian. Lewat Surat Keputusan Mendagri No : 100.1.2.4-6145/2023 Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Manado melantik dan mengucapkan sumpah janji Anggota Raski .A. Mokodompit menjadi Wakil Ketua DPRD Sulut menggantikan James Arthur Kojongian. Saat memimpin rapat paripurna Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andy Silangen mengatakan penggantian posisi pimpinan dewan bukanlah semata memenuhi atau melengkapi struktur organisasi masa waktu tertentu namun merupakan implementasi Undang-Undang dalam melaksanakan kewajiban sebagai Anggota DPRD dalam membangun daerah untuk menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera.

“Undang-Undang mengamanatkan PAW adalah perintah yang harus dilaksanakan dan saat ini telah dijalankan, sehingga Anggota yang terhormat Raski Mokodompit telah diambil sumpah dan janji sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut menggantikan JAK,” kata Silangen.

Dilantik berdasarkan SK Mendagrri no 100.1.2 .4 -6145/2023 yang dibaca oleh Sekretaris DPRD Sulut Sandra Moniaga.

Sementara itu dalam sambutannya Sekprov Steve Kepel menyampaikan apresiasi atas dilantiknya Raski A Mokodompit menjadi Wakil Ketua DPRD Sulut. “Mewakili pimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw serta seluruh rakyat Sulut menyampaikan selamat atas pelantikan Ketua Fraksi Partai Golkar menjadi Pimpinan DPRD, kiranya sinergitas dalam mengawal pembangunan di Sulut, bersama pemerintah daerah akan tetap terjalin,” kata Kepel.

Pada pelantikan yang dituntun Ketua Pengadilan Negeri Manado tersebut tidak dihadiri James Arthur Kojongian, yang posisinya diganti oleh Raski Mokodompit. “Dengan jabatan yang baru ini, tentunya akan secepatnya berkoordinasi dengan pimpinan DPRD lainnya, supaya untuk mengoptimalkan kinerja daripada pimpinan DPRD,” ungkap Ketua Fraksi Golkar itu.

Dengan pelantikan tersebut sebagai Kader Partai, Raski berterima kasih kepada Ibu Christiany Eugenia Paruntu, sebagai ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulut, yang mempercayakannya pada Pergantian Antar Waktu (PAW) pimpinan DPRD Provinsi Sulut. “Sekalipun prosesnya sempat tersendat-sendat. Kita sudah dengar bersama tadi, bahwa SK 15 November 2023 sudah terbit, namun karena ada alasan yang dimana Saya pribadi tidak tau, tapi Alhamdulillah Saya bersyukur. Puji Tuhan, pada hari ini bisa diambil sumpah,” tuturnya.

Tidak lupa pula, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sulut ini mengucapkan, terima kasih kepada semua stakeholder yang memberi Support dan dukungan sampai pelantikan Pengganti Antar Waktu dapat dilaksanakan. “Juga menyampaikan terima kasih kepada teman-teman media yang mengawal proses ini, sehingga ini berlangsung dengan baik,” kata Raski.

“Sukses acara pelantikan tidak lepas dari atensi dan peran dari teman-teman media, apalagi ketika dilantik tadi yang paling banyak bertepuk tangan adalah teman-teman media. Jadi, Saya merasa diapresiasi oleh teman-teman semua, sekali lagi Saya ucapkan terima kasih,” kata Raski sambil tersenyum.

Selain pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulut yang hadir, pada pelantikan tersebut, juga dihadiri Sekretaris Pemerintah Provinsi Sulut Steve Hartke Andries Kepel, mewakili Gubernur Sulut
usai dilantik, Raski mengucapkan terima kasih kepada rakyat BMR yang telah mempercayakannya duduk di DPRD Sulut hingga periode saat ini 2019-2024. “Tentu dengan jabatan yang baru ini secepatnya Saya berkoordinasi dengan pimpinan DPRD lainnya supaya untuk mengoptimalkan kinerja daripada pimpinan DPRD,” kata Raski.

Raski juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Minahasa Selatan dua periode Christiany Eugenia Paruntu. “Saya berterima kasih kepada Ibu Christiany Eugenia Paruntu sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara yang telah mempercayakan pergantian antar waktu pimpinan DPRD ini kepada Saya yang notabene putra dari Bolaang Mongondow Raya,” ungkap Raski. “Sekalipun proses ini sempat tersendat-sendat, tapi Alhamdulilah Saya bersyukur puji Tuhan pada hari ini telah diambil sumpah,” sebutnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut ini juga mengucapkan terima kasih pada seluruh stakeholder yang mensukseskan dan mendorong sampai pada pelantikan.“Terutama kepada teman-teman media. Terima kasih, karena perjalan ini tentu tidak lepas dari peran teman-teman media. Saya merasakan apresiasi dari teman-teman kepada Saya sungguh luar biasa,” tandas Raksi. James Arthur Kojongian tak terlihat dalam paripurna tersebut.

Dengan pelantikan PAW tersebut maka komposisi Pimpinan DPPRD Sulut kembali lengkap. Usai dilantik, Raski mengucapkan terima kasih kepada rakyat BMR yang telah mempercayakan dirinya duduk di DPRD Sulut hingga periode saat ini 2019-2024. “Tentu dengan jabatan yang baru ini secepatnya Saya berkoordinasi dengan pimpinan DPRD lainnya supaya untuk mengoptimalkan kinerja daripada pimpinan DPRD,” kata Raski.

Raski juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Minahasa Selatan dua periode Christiany Eugenia Paruntu. “Saya berterima kasih kepada Ibu Christiany Eugenia Paruntu sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara yang telah mempercayakan pergantian antar waktu pimpinan DPRD ini kepada saya yang notabene putra dari Bolaang Mongondow Raya,” ungkap Raski.

“Sekalipun proses ini sempat tersendat-sendat, tapi Alhamdulilah saya bersyukur puji Tuhan pada hari ini telah diambil sumpah,” sebutnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut ini juga mengucapkan terima kasih pada seluruh stakeholder yang mensukseskan dan mendorong sampai pada pelantikan.

“Terutama kepada teman-teman media. Terima kasih, karena perjalan ini tentu tidak lepas dari peran teman-teman media. Saya merasakan apresiasi dari teman-teman kepada saya sungguh luar biasa,” tandas Raski.*

Reporter : Sheera

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *