Wali Kota Bitung Buka Program KKP Peduli untuk Anak-anak Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M. membuka kegiatan KKP Peduli: Healing Program dan Joy Sailing yang dilaksanakan di Pangkalan PSDKP Bitung.

TNews, BITUNG – Dalam upaya memberikan perhatian kepada anak-anak terdampak Erupsi Gunung Ruang, Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M., membuka kegiatan KKP Peduli: Healing Program dan Joy Sailing di Pangkalan PSDKP Bitung.

Program ini merupakan inisiatif dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang bertujuan untuk menghibur anak-anak yang tinggal di BLK Bitung.

Dalam kegiatan ini, anak-anak akan diajak untuk bersenang-senang mengelilingi Pulau Lembeh menggunakan dua kapal pengawas yang disiapkan khusus.

Hal ini diharapkan dapat memberikan momen yang menyenangkan bagi mereka yang telah mengalami dampak dari bencana alam.

Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M. membuka kegiatan KKP Peduli: Healing Program dan Joy Sailing yang dilaksanakan di Pangkalan PSDKP Bitung.

Selama sambutannya, Wali Kota Bitung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KKP dan semua pihak yang telah bersedia untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bitung dalam memberikan bantuan kepada anak-anak yang terdampak Erupsi Gunung Ruang.

“Meskipun kita telah mengalami bencana sebelumnya, tetapi menjadi tanggung jawab kita untuk membantu warga yang terkena dampak, terutama pemerintah dari pusat hingga tingkat kota,” ujar Wali Kota Bitung.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat terkait, antara lain Kepala PPS Bitung – Dr. Ady Candra, S.Pi, M.Si,  Kepala PSDKP Bitung – Kurniawan, ST, M.Si, Kepala BPPMHKP Manado – Muhlin, S.Pi, M.Si, Kepala BPPP Bitung – Natalia, S.St.Pi, M.Pi, Direktur Poltek KP Bitung – I Gusti Putu Gede Rumayasa Yudana, S.Pi, M.P, Kepala BBAT Tatelu – Christian Maikel Eman, S.IK, M.Sc, Asisten Pemerintahan dan Kesra SETDA Kota Bitung, Albert Sergius, SE beserta Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bitung

Keberadaan mereka menunjukkan komitmen bersama dalam membantu pemulihan dan memberikan dukungan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Peliput : Mirawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *