Timsel bersama DPRD Sulut Berkunjung ke KPI Pusat Bahas Seleksi Komisioner KPI agar tepat Waktu

TNews, SULUT – Ketua DPRD Sulut dr.Fransiscus Andi Silangen, SpB KBD didampingi Ketua Komisi I Fabian Kaloh, SIP.MSi juga Timsel KPID Propinsi Sulawesi Utara menggelar kunjungan ke Kantor KPI Pusat. Saat pertemuan yang dipimpin langsung Ketua KPI Pusat Ubaidillah, timsel menyampaikan proses tahapan rekruitmen anggota KPID Sulut Periode 2024-2027 yang tengah dimulai.

“Dalam proses seleksi DPRD telah memberi kewenangan keoada timsel dan itu telah dan sementara berlangsung sebagaimana ketentuan,” kata Fabian Kaloh, Ketua Komisi I DPRD Sulut.

Sementara itu, Sekretaris KPID Sulut Risat Sanger, S.Sos saat dikonfirmasi menyatakan,Timsel telah menyampaikan komitmen dimana untuk pelaksanaan seleksi dilakukan secara transparan sehingga menghadirkan anggota KPID terpilih yang kapabel, paham penyiaran dan berintegritas.” Sejak awal kami Timsel telah berkomitmen agar seleksi ini terbuka, semua punya peluang dan kesempatan yang sama. Kami ingin mereka yang terpilih bukan sekedar tahu soal penyiaran, tapi paham betul, sehingga mampu menjadi wasit dalam mengontrol program program yang dihadirkan media elekteonik,”ungkap Risat sambik berharap warga sulut yang memenuhi syarat agar bisa mendaftar baik diantar ke sekretariat KPID berlokasi dikantor DPRD Sulut atau kirim melalui Email atau pos.

Untuk diketahui pembukaan pendaftaran KPID sudah di mulai sejak 8 Mei dan akan ditutup pada 2 Juni 2024.

Sejumlah syarat harus dipenuhi baik syarat umum maupun syarat khusus dengan 11 point. Lamaran dibuka untuk masyarakat umum yang memenuhi syarat sesuai Pasal 10 ayat 1 Undang-undang Nomor 32 tahun 2002.

 

Sheraa Umboh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *