Bupati FDW Hadiri Penamatan Siswa SMK Negeri I Tumpaan Tahun Ajaran 2023/2024

8TNews,Minsel-Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., Pada Selasa, 14 Mei 2023. Menghadiri Kegiatan Penamatan Siswa Kelas XII SMK N I Tumpaan Tahun Ajaran 2023/2024, bertempat di SMK N I Tumpaan, Kecamatan Tumpaan.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Terus Berupaya, Mendorong Dan Memfasilitasi Adik-Adik Siswa Yang Ingin Melanjutkan Pendidikan Melalui Berbagai Program Strategis Pemerintah Daerah dengan adanya Bantuan Biaya Pendidikan Minsel Maju Untuk Generasi Muda Dalam Penyelesaian Studi Di Perguruan Tinggi Pada Tingkatan D3, S1 Dan S2 Yang Dilaksanakan Sejak Tahun 2021- Tahun 2023 Dan Akan Kembali Dilaksanakan Pada Tahun 2024 Ini, Pemberian Bantuan Beasiswa Pada Tahun 2023 Kepada 544 Mahasiswa D3, S1, S2 Dan Kepada 45 Anak Melalui Wadah Gerakan Masyarakat Peduli Perubahan Pendidikan Minahasa Selatan. Saat Ini Juga Di Minahasa Selatan Sudah Berdiri Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara Di Desa Tawaang Dan Institut Sains Dan Teknologi Esa Trinita Tumpaan, Yang Dapat Menjadi Pilihan Untuk Melanjutkan Jenjang Pendidikan.

Saat Ini Pembangunan Sektor Pendidikan Yang Dilaksanakan Oleh Pemerintah Daerah Telah Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat Yang Dapat Dilihat Dari Indikator Indeks Pembangunan Manusia (Ipm) Di Kabupaten Minahasa Selatan Yang Mengalami Peningkatan Dari Tahun 2021 Sebesar 72,32 Naik Menjadi 72,89 Di Tahun 2022 Dan Pada Tahun 2023 Naik Signifikan Menjadi 73,66%. Demikian Pula Dengan Angka Melek Huruf 15 Tahun Ke Atas Di Kabupaten Minahasa Selatan Yang Telah Mencapai 100% Di Tahun 2022 Berdasarkan Data BPS Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Bpk. Arie Toloh, SE., Forkopimcam Tumpaan, Kepala SMK N I Tumpaan Bpk. Drs. Fredy Lengkong bersama para Guru, Tata Usaha dan Tenaga Administrasi beserta Ketua Komite SMK N I Tumpaan, Tokoh Agama, para siswa-siswi beserta orang tua.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Camat Tumpaan. (Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *