Peluncuran Program CABI Peternak Babi Skala Mikro-Kecil, Bupati FDW Berharap Dapat Menunjang Peternakan Babi di Minsel

TNews,Minsel-Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., Menghadiri Kegiatan Peluncuran Program Community ASF Biosecurity Intervention (CABI) di Wilayah Percontohan Provinsi Sulawesi Utara, Peternak Babi Skala Mikro-Kecil di Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di BPU Desa Paslaten Satu Kecamatan Tatapaan.
Kamis, 21 Maret 2024

Kabupaten Minahasa Selatan Menjadi Salah Satu Dari Tiga Kabupaten Yang Ada Di Provinsi Sulawesi Utara Dalam Pelaksanaan Launching Implementasi Program “CABI” (Comonity Asf Biosekuriti Intervensien) Pertenak Babi Skala Mikro-Kecil.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan dari FAO Indonesia dan Kementerian Pertanian RI kepada Bupati Minahasa Selatan, yang kemudian diserahkan kepada para peternak penerima bantuan.

Peluncuran Program “CABI” (Comonity Asf Biosekuriti Intervensien) Di Wilayah Percontohan Provinsi Sulawesi Utara Bagi Pertenak Babi Skala Mikro-Kecil Dan dilanjutkan dengan Pelatihan Biosekuriti Untuk Pertenak Babi Di Kabupaten Minahasa Selatan.

Bupati Franky Donny Wongkar, SH dalam kesempatan tersebut berharap dengan Adanya Implementasi Program “CABI” (Comonity Asf Biosekuriti Intervensien) Saat Ini Menjadi Upaya Bersama Dalam Mempelajari, Meneliti Dan Mengembangkan Program CABI Sehinga Hasil Dari Implementasinya Dapat Segera Kita Rasakan, Terlebih Bagi Para Pertenak Babi. Dan Para Peserta Dapat Mengikuti Kegiatan Pelatihan Biosekuriti Dengan Baik, Dan Dapat Mengimplementasikan Apa Yang Telah Didapatkan Dalam Menunjang Perternakan Babi Yang Ada Di Kabupaten Minahasa Selatan.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Kesehatan Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI yang diwakili oleh Koordinator Substansi Perlindungan Hewan Ibu drh. Ira Firgorita, Food and Agriculture Organization of The United Nation (FAO) Indonesia melalui program ECTAD yang diwakili oleh CNVA Ibu drh. Farida Zenal, M.Sc., Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Peternakan Ibu drh. Hanna Tioho, M.Sc, para Trainer serta para Peternak peserta kegiatan.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Kepala Dinas Pertanian, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Camat Tatapaan, para Hukum Tua se-Kecamatan Tatapaan, serta Staf Ahli Bupati.
(Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *