Sambut Kunjungan Jokowi di Bitung, Maurits Mantiri Akui Banyak Hal Yang Dibicarakan dengan Presiden

Wali Kota Bitung saat menyambut kunjungan Presiden Jokowi di Kota Bitung Jumat 23 Februari 2024. FOTO/WAWAN

ADVERTORIAL, PEMKOT BITUNG – Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Sulawesi Utara (Sulut) Kamis 22 Februari hingga Jumat 23 Februari 2024. Dalam kunjungan kerja tersebut, presiden berkunjung ke sejumlah daerah di wilayah Sulut, termasuk di Kota Bitung.

Presiden berkunjung ke Kota Bitung Jumat 23 Februari 2024, dan tiba sekitar pukul 11.00 wita dengan menggunakan helicopter, dengan ditemani Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur SCPP Perum Bulog Mokhamad Suyamto, Gubernur Sulawesi Utara Oloy Dondokambey.

Bacaan Lainnya

Kunjungan presiden Jokowi di Kota Bitung, langsung disambut Wali Kota Maurits Mantiri. Setelah tiba di Kota Bitung, Presiden Jokowi berkunjung ke Gedung Olahraga Manembo Nembo. Selanjutnya, Presiden Bersama beberapa Menteri melakukan silaturahmi bersama dengan 3000 peserta dan pendamping program Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) yang ada di Kota Bitung dan sekitarnya di Sport Hall Goor Bitung. Kemudian melaksanakan Sholat Jumat bersama di Masjid Nurul Huda Al Jamal Manembo-nembo dan di lanjutkan dengan makan siang di Riverside Resto N Cafe.

Di Bitung, Presiden juga menghadiri kegiatan penyaluran Bantuan Pangan yang dilaksanakan di Gudang Bulog Paceda. Ia menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan ketersediaan stok beras dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan ke sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Bitung.

Wali kota Bitung Maurits Mantiri mengaku berbicara banyak hal dengan Presiden Jokowi. Pembicaraan itu, katanya, terkait program metode pembelajaran matematika yaitu, gampang, asik dan menyenangkan (GASING). “Iya, makan bareng satu meja dan berbicara banyak hal termasuk pembelajaran metode Gasing, permasalahan 25 November lalu dan kunjungan kapal pesiar,” ucapnya.

Peliput : Mirawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *