Jadwal Empat Kapal Pesiar yang Bersandar di Pelabuhan Samudera Kota Bitung

TNews, BITUNG-Empat Kapal Pesiar akan bersandar di Pelabuhan Samudera Bitung, itu artinya Kota Bitung akan kembali menjadi tujuan para wisatawan internasional, kedatangan empat kapal pesiar dijadwalkan akan sandar di Pelabuhan bulan depan.

Berikut adalah jadwal kedatangan keempat kapal pesiar tersebut.

Bacaan Lainnya

1. ARCADIA :
pada 5 maret 2024 dengan membawa penumpang sebanyak -+1.828 orang serta jumlah crew sebanyak -+852 orang.
2. QUEEN MARY 2:
9 maret 2024, penumpang -+2.394, crew -+1.240
3. SEABOURN SOUJOURN:
12 MARET 2024, penumpang -+500, crew -+ 330
4. QUEEN VICTORIA:
13 maret 2024, penumpang -+2.300, crew -+900

Kedatangan Kapal Pesiar di Kota Bitung bukan kali ini saja, yang kita tahu tahun 2023 lalu, kota bitung telah di kunjungi oleh 3 kapal pesiar yaitu ARCADIA pada tanggal 2 maret 2023, HERITAGE ADVENTURER pada 4 juli 2023, dan CARNIVAL LUMINOSA pada 7 oktober 2023 saat pergelaran Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023.

Kunjungan kapal pesiar yang membawa ribuan penumpang ini sangat berdampak bagi perekonomian kota bitung di karenakan kapal pesiar ini membawa wisatawan yang kemudian turun berwisata di kota bitung dan Sulawesi utara.

Dampak dari kunjungan kapal pesiar pada tahun lalu adalah peningkatan kunjungan wisatawan manca Negara, terjadinya perputaran ekonomi pada UMKM local, penambahan devisa Negara, serta secara tidak langsung sudah mempromosikan pariwisata yang ada di kota bitung dan Sulawesi utara.

Kali ini dengan kedatangan Empat Kapal Pesiar, Pemerintah kota bitung akan menyambut para wisatawan tersebut dengan:
– Welcome ceremony
– Traditional perform
– Booth UMKM local
– Live music perfom
Layanan yang akan di sediakan:
– Ambulance dan tenaga medis
– Petugas kebersihan
– Pengamanan
– farewell ceremony
fasilitas berupa :
– paket tour serta guide
– internet
– tourism information center
– money changer

Walikota Bitung Maurits Mantiri menyatakan dengan kedatangan empat kapal pesiar itu diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Bitung, harapan pemerintah dan masyarakat kota bitung, semoga dengan seringnya ada kapal pesiar yang datang berkunjung ke kota bitung, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kota bitung, serta lebih di kenal di mata dunia tentang potensi potensi pariwisata yang ada di kota bitung, karena secara tidak langsung dengan kunjungan kunjungan seperti ini, pariwisata yang ada di kota bitung akan di promosikan oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke kota bitung.

Maurits Mantiri juga berharap kepada mesyarakat kota bitung untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, karena dua hal ini juga yang akang menunjang kunjungan wisatawan ke kota bitung tercinta ini. Serta tetap menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *