APPSI dan PAPERA Apresiasi Kemenangan Pragib di Bitung, Positif Sambut Hasil Quick Count

TNews, BITUNG-Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Bitung dan Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) Bitung, mengapresiasi kemenangan pasangan Capres Cawapres Prabowo – Gibran dalam perhitungan cepat (Quick Count), dengan mengucapkan terimakasih kepada pedagang pasar dan masyarakat Bitung.

Terutama Warga Bitung, yang menempatkan Ketua Dewan Pembina APPSI nasional dan Juga Pendiri Organisasi Pedagang tersebut, yakni Prabowo Subianto, sebagai presiden ke delapan pada kontetastasi Pilpres Rabu, (14/02/04).

Hal ini disampaikan Sekretaris APPSI Bitung Vanny Kaunang, ketika dikonfirmasi media terkait keluarnya persentase perhitungan Quick Count yang menempatkan kemenangan 1 Putaran Prabowo Gibran secara nasional dan tingginya angka persentase kemenangan Capres Cawapres koalisi Indonesia Maju di Kota Bitung, yang mencapai 77%.

Vanny yang juga sekretaris PAPERA Bitung mengaku bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pelaksanaan Pemilu di Kota Bitung berlangsung aman damai dan Tertib.

Dia secara khusus mengapresiasiasi para pedagang pasar Kota Bitung, yang gigih berjuang bersama organisasi, untuk mensosialisasikan Prabowo – Gibran kepada Masyarakat.

Upaya pedagang pasar ini terlihat dari hasil perhitungan suara disetiap TPS sekitar pasar Bitung, yang disapu bersih Prabowo Gibran.

Dia mencontohkan, sejumlah TPS di sekitar Pasar Winenet dan Pasar Girian, yang rata- rata dimenangkan pasangan Pragib, dengan persentase yang cukup signifikan.

” Terimakasih telah memilih Ketua Dewan Pembina dan Pendiri APPSI Prabowo Sebagai Presiden.

Pedagang Pasar APPSI Dan Papera bersyukur dgn hasil ini. Pemilu aman dan Lancar. Juga apresiasi kepada pengurus, yang kontinyu memberikan informasi perkembangan tiap TPS pada Grup Whatsapp, sehingga kami mengetahui perkembangan Pemilu, dan langsung memgirimkannnya ke portal Grup APPSI Dan PAPERA Nasional. Terimakasih kepada Pedagang Pasar dan warga”, Kata Vanny pada Media (14/02/04).

Foto: PAPERA BITUNG
Foto: PAPERA BITUNG

Vanny menambahkan sejauh ini, organisasi telah menjalankan hasil Rakernas APPSI Nasional yang diikuti perwakilan 16 ribu komisariat pasar di 34 Propinsi di semarang, yang mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Dewan Pembina APPSI Dan PAPERA, Prabowo Subianto.

Organisasi juga lanjut Vanny, telah menyalurkan bantuan dari DPP berupa logistik kampanye seperti Kaos, Kalender, Panji2 dan Spanduk baliho dukungan pasar terhadap RUU Perlindungan Pasar, yang dilaksanakan serentak diseluruh pasar rakyat di Indonesia.

Organisasi juga telah melaksanakan berbagai kegiatan stimulan pendorong pengenalan program Prabowo – Gibran diKota Bitung, seperti penyaluran bantuan air bersih gratis dipasar2, dan pembagian makanan dan Susu Gratis bagi masyarakat, yang semuanya dilaporkan kepada Pengurus Pusat.

Vanny juga berterimakasih kepada jajaran dan Pimpinan APPSI Dan Papera yang aktif berkontribusi, terutama mengapresiasi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bitung Bung Randito Maringka, yang secara aktif mengarahkan dan mensuport seluruh kegiatan APPSI Dan PAPERA di Kota Bitung.

Dia optimis, hasil Quick Count tidak akan mengalami perubahan, jika merujuk pada beberapa kontestasi Pilpres sebelumnya.

Perhitungan Manual KPU juga akan merekomendasikan Hasil yang sama. Apalagi hingga tengah malam tadi, jumlah suara masuk ke Portal KPU sudah nyaris 100 Persen.

Meski demikian, sesuai instruksi DPP, Appsi dan Papera diminta tetap mengawal dan memberikan informasi terkait pelaksanaan tahapan manual, disetiap kabupaten dan kota hingga penetapan resmi hasil pilpres 2024.

Peliput : Mirawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *