Pemdes Popontolen Bangun Infrastruktur Desa Melalui Dana Desa Tahun 2024

Minsel,- Bantuan pemerintah pusat melalui program Dana Desa (DD) yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) diakui sejauh ini telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Buktinya hampir setiap tahun berbagai infrastruktur di Pedesaan telah berhasil dibangun menggunakan anggaran Dana Desa, sehingga manfaatnya telah dirasakan masyarakat.

Terpantau media ini, Rabu (24/4/2024) pemerintah desa popontolen sedang melaksanakan kegiatan pembuatan jalan paving.

Sehubungan dengan pemanfaatan Dana Desa Tahun 2024, Pemerintah Desa Popontolen melalui Hukum Tua Ferry Pangala ketika ditemui media ini mengatakan, telah dialokasikan untuk berbagai kegiatan meliputi Bidang Pembangunan, Pemberdayaan dan Tanggap Darurat Bencana Non alam. “Untuk Bidang pembangunan salah satu program yang disepakati yaitu pembuatan Jalan Paving Blok yang masing masing berlokasi di jaga 5 dan jaga 7, dengan total anggaran 172.034.000 ungkap pangala.

” selama proses pengerjaan dilakukan secara transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku, semua dikerjakan secara terbuka agar diketahui oleh masyarakat, kami juga melibatkan masyarakat desa Popontolen dalam proses pengerjaan pembangunan, dan diketahui kegiatan fisik ini sudah melalui musyawarah desa(Musdes) dan menjadi prioritas desa popontolen tahun 2024, jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga, mengaku bersyukur adanya program pembangunan Jalan tersebut “Terimakasih kepada pemerintah desa Popontolen yang telah membangun akses jalan tersebut. Karena yang pasti kami sebagai masyarakat sangat terbantu dengan dibangunnya jalan tersebut, ujar warga.

Kepada masyarakat hukum tua mengajak untuk selalu berkerjasama dan mendukung program pemerintah desa juga pemerintah kabupaten untuk menuju minahasa selatan yang maju berkepribadian dan sejahtera, tutup pangala.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *