JGKWL Sukses Tekan Angka Stunting di Minut

TNews, Minut Sulawesi Utara – Kebijakan yang peduli anak dan ibu hamil oleh Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda,S.E., M.A.P., M.M., M.Si. dan Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin W. Lotulung, SH.,MH. secara signifikan berhasil menurunkan angka prevalensi Stunting.

Kondisi Stunting di Kabupaten Minahasa pada tahun 2023 menjadi 10,9 persen, dibandingkan dengan periode sebelumnya tahun 2022 yang masih pada angka 20,5 persen

Lebih membanggakan lagi, keberhasilan ini ternyata melampaui target penurunan prevalensi Stunting tingkat nasional sebesar 14 persen.
Bupati Joune Ganda menyebutkan, hal ini dapat dicapai dengan kerja keras pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yakni kolaborasi antara Perangkat Daerah , Camat dan Pemerintah desa, dengan salah satu program unggulan yaitu Dapur CETUS JGKWL ( Cepat Turunkan Stunting jaga generasi kedepan , waspada dan lanjutkan) yang dilaksanakan di setiap desa, yang di sponsori oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara, Ibu Rizya Ganda Davega selaku Bunda pendamping (TPK) Tim pendamping Keluarga. (**/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *