Jendral TNI Maruli Simanjuntak, Kunjungi Lokasi Ketahanan Pangan KODIM 1310/Bitung

Foto: KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melakukan  peresmian dan peninjauan sistem irigasi Sprinker dengan menekan tombol alarm, peninjauan stand display

TNews, BITUNG- Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. selaku Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) beserta rombongan meninjau dan melakukan penanaman jagung perdana dilahan ketahanan pangan Kodim 1310/Bitung Korem 131/Santiago di Desa Kema Satu Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara. Ju’mat,13/9/2024.

Bacaan Lainnya

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam sambutanya mengatakan sangat bahagia bisa melakukan kunjungan di Sulawesi Utara. Pasalnya sudah beberapa kali dirinya ingin datang ke Manado namun selalu tercancel karena banyak kegiatan di jakarta dan di IKN.

“Kemarin saya habis kegiatan di IKN dan langsung terbang ke sini, saya pengen ketemu dengan anggota saya yang disini dan masyarakat Sulawesi Utara. Dan tadi saya sudah mendapat banyak paparan dari Pangdam dan Danrem dan juga para Dandim yang berkumpul bersama saya melihat mereka sudah berusaha bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait yang ada terlebih khusus lagi bersama dengan masyarakat bahwa salah satu provinsi yang bisa menjaga kestabilan ekonomi adalah Sulawesi Utara,”ujarnya.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak berharap, hasil pertanian yang ada di Sulawesi Utara dapat mengsuport ke daerah lain termasuk IKN.

“Saya yakin, apabila program ini berjalan dengan baik, pasti negara kita akan lebih maju khususnya di bidang ketahanan pangan. Dan saya juga ingin menyampaikan kami TNI Angkatan Darat selain program ketahanan pangan kami juga memiliki program manunggal air yang sudah di laksanakan di beberapa daerah,”Ucapnya..

Dikesempatan ini juga , KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melakukan  peresmian dan peninjauan sistem irigasi Sprinker dengan menekan tombol alarm, peninjauan stand display dan penyerahan bingkisan kepada Warakawuri dan masyarakat sekitar lokasi.

Turut hadir dalam rombongan KSAD, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc diantara, Asops Kasad, Mayjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru, Aslog Kasad, Mayjen TNI Adisura Firdaus Tarigan, Kapusbekangad, Mayjen TNI Dr. Achmad Budi, Kadispenad, Brigjen TNI Wahyu Yudhayana, S.E., M.M, Waas Intel KASAD, Brigjen TNI Moch Sjasul Arif, Kapus Bekangas, Brigjen TNI Handoyo, Dandenma Mabesad, Brigjen TNI Suprayogi, Paban II/Proggar, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, S.I.P., M.Si. Han, Koorsmin Kasad, Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E., M.Si., M.Tr. Han, Sespri Kasad, Letkol Inf Galih Bramantyo, S.E., M.Si dan Adc Kasad, Sertu Arianto Joshua Siringgoringo.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Chandra Wijaya, Kapolda Sulut, Irjen Pol. Yudhiawan, S.Ik, S.H.,M.H, Danlantamal VIII Manado,, Laksma TNI Noldy J. Tangka, S.A.P, M.Tr. Opsla, CHRMP, Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto S.E., M.Si, Irdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo, M.Sc, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Wahyoko, Danrem 131/Stg, Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Danrem 133/NW, Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, Danlanud Sri Manado, Marsma TNI Ramot C. P. Sinaga S.E., M.Han, Kabinda Prov. Sulut, Brigjen TNI Raymond Marojahan, S.E, Asrem Kasdam XIII/Merdeka, Kolonel Inf Marsana S.I.P, Aster Kasdam XIII/Merdeka, Kolonel Arm Sumanto S,Sos .M.M, Aslog Kasdam XIII/Merdeka, Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha, Asops Kasdam XIII/Merdeka, Kolonel Inf Ryan Hanandi, S.Sos, M.Han, Aspers Kasdam XIII/Merdeka, Kolonel Arh Ardian Patria Candra, M.Sc., M.Ba, Asintel Kasdam XIII/Merdeka, Kolonel Inf Hendriawan Sanjaya, Kasrem 131/Stg, Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.IP.,M.H, Para Kabalag Dam XIII/Mdk, Para Kabalag Rem 131/Stg, Kasi Intel Kasrem 131/Stg, Kolonel Arm Eko Pristiono, Para Kasirem 133/NW, Kasi Ops Kasrem 131/Stg, Kolonel Inf Frandi Siboro, Dandim 1309/Manado, Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr.Han, Kepala Staf Guskamla Koarmada II, Kolonel Laut W. Baruno Aji SH.,M.H, Dandim 1310/Bitung, Letkol Czi Hanif Tupen S.T., M.I.P, Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Mutakbir, Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Fahmil Haris, S.I.P, Dandim 1301/Sangihe, Letkol Inf. Suhendro Alim Prayogo, S.Sos., M.Hum, Dandim 1302/Talaud, Letkol Inf Sigfried Wellem Panaha, S.Sos, Kajari Sulut, Dr. Andi Muhammad Taufik, SH., MH., CGCAE, Asisten I Prov. Sulut Denny Mangala, Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P, Μ.Μ, M.Si serta Danpomdam XIII/Merdeka dan  Para Warakauri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *