Bupati FDW Hadiri Rakor Penguatan Revitalisasi Bahasa Daerah Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

TNews,Minsel-Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH Pada Kamis, 2 Mei 2024 menghadiri Rapat Koordinasi Penguatan Revitalisasi Bahasa Daerah (RBD) Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kabudayaan, Riset dan Teknologi RI, bertempat di Hotel Sultan Jakarta, dan yang terundang untuk Provinsi Sulawesi Utara hanya Pemprov Sulut dan 4 kabupaten / kota, yang salah satunya adalah Kabupaten Minahasa Selatan.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah melaksanakan program Merdeka Belajar Episode Ke-17: Revitalisasi Bahasa Daerah (RBD). Program tersebut telah dilaksanakan di 26 provinsi yang bersinergi dengan pemerintah daerah melalui
UPT balai/kantor bahasa. Dengan memperhatikan dukungan, kerja sama, dan kontribusi yang telah diberikan oleh setiap
pemerintah daerah tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) melalui surat Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Nomor: 11002/A.I/BS.00.02/2024. Olehnya dilaksanakan Rapat Koordinasi
Penguatan RBD antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

Rapat Koordinasi RDB dibuka oleh Menteri Pendidikan, Kabudayaan, Riset dan Teknologi RI, Bpk. Nadiem Anwar Makarim, BA, MBA. Kegiatan diikuti oleh para Gubernur, Bupati dan Wali kota se-Indonesia yang telah bersinergi dengan Program Merdeka Belajar melalui UPT Balai/Kantor Bahasa Kementerian Pendidikan, Kabudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda yang juga adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala Bapelitbangda.
(Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *