Bupati Minsel FDW Pimpin Rapat Koordinasi EPRA

TNews,Minsel-Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH.  Pada Senin, 22 April 2024 Membuka dan memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Evaluasi Dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kabupaten Minahasa Selatan Triwulan Satu Tahun Anggaran 2024 Sangat Penting Dan Strategis Untuk Mengevaluasi Apa Saja Program Dan Kegiatan Yang Belum Terlaksana Secara Optimal Dan Apa Saja Kendalanya Sekaligus Merumuskan Jalan Keluarnya.  

Bupati Minahasa Selatan Bpk Franky Donny Wongkar, SH., dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam Penggunaan Anggaran Pelaksanaan Program Dan Kegiatan Yang Telah Direncanakan Haruslah Sejalan Dalam Mendukung Pencapaian Visi Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Yaitu Mewujudkan Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian, Dan Sejahtera. Dan Minta Seluruh Perangkat Daerah Untuk Mempercepat Pelaksanaan Program Dan Kegiatan Sesuai Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dan Anggaran Kas Setiap Perangkat Daerah Melalui Sumber Dana APBD Kabupaten, Atau Sesuai Aturan Serta Petunjuk Teknis Untuk Setiap Kegiatan Yang Bersumber Dari Dana APBD Provinsi Maupun APBN.

Bupati FDW Mengharapkan Melalui Rakor Ini Dapat Memberikan Masukan-Masukan Tentang Perkembangan Pembangunan Yang Ada Di Kabupaten Minahasa Selatan Sesuai Ruang Lingkup Masing-Masing Setiap Perangkat Daerah, Termasuk Solusi Terhadap Berbagai Hambatan Dan Kendala Dalam Pelaksanaan Program Pembangunan, Sehingga Visi Dan Misi Kita Dapat Tercapai Bahkan memperoleh Berbagai Keberhasilan Dan Prestasi Bagi Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, selanjutnya Mengingatkan Kembali Kepada Seluruh Perangkat Daerah Akan Pentingnya Laporan Pelaksanaan Program, Kegiatan Dan Penyerapan Anggaran Secara Berkala. Jangan Menunggu Data Dan Laporan Diminta, Tapi Hendaknya Data Dan Laporan Tersebut Harus Dilaporkan Secara Berkala Sehingga Kedepan Kita Tidak Mengalami Kesulitan Untuk Melakukan Evaluasi Bahkan Bila Nantinya Data Itu Diperlukan Untuk Pelaporan Ke Pemerintah Provinsi Maupun Ke Kementerian Terkait. Olehnya kiranya Ibu Sekda dan Para assisten yang ada untuk setiap bulan melakukan evaluasi Realisasi anggaran dan Kegiatan di masing – masing SKPD sesuai Keasistenan masing – masing dan dilaporkan, Tutup Bupati FDW diakhir sambutannya

Rapat Koordinasi EPRA diikuti oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian Setda dan para Camat.
(Stevens)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *