DPRD Sulut Lantik Tonao Petrus Jangkobus sebagai Anggota Penggantian Antar Waktu

Gambar : DPRD Sulut Lantik Tonao Petrus Jangkobus Sebagai Anggota Pengganti Antar Waktu, (14/3/2024).

TNews, SULUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Sulut Pengganti Antar Waktu (PAW) Tonao Petrus Jangkobus pada Kamis (14/3) 2024.

Tonao Petrus Jangkobus dari Partai Nasdem ini dilantik berdasarkan SK Mendagri No.100.2.1.4-665/2024 tentang peresmian Pengangkatan PAW anggota Dewan Sulut menggantikan Sherly Tjanggulung yang telah berpindah partai untuk sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Pengambilan sumpah/janji Tanao dipimpin langsung oleh, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Fransiscus Andi Silangen yang dihadiri Sekretaris Provinsi, Steve Kepel.

Usai mengucapkan janji, Ketua DPRD Sulut mengucapkan selamat bekerja kepada Tonao.

“Kami atas nama Pimpinan dan segenap Anggota DPRD mengucapkan selamat datang di lingkungan DPRD Provinsi Sulut dan selamat bekerja kepada bapak Tonao Petrus Jangkobus yang baru saja diambil sumpah sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut,” kata Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen.

Sebagai anggota DPRD Sulut yang baru saja dilantik, Silangen berharap agar Tanao Petrus Jangkobus dapat memberikan kinerja yang optimal dan penuh rasa tanggung jawab.

Silangen pun memberikan pesan agar melaksanakan semua tugas sebagaimana dikutip dari Alkitab pada Kolose 3:23-24.

”Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan 1 dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian l yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya,” ucapnya.

Kepada Sherly Tjanggulung, Silangen juga memberikan apresiasi karena telah memberikan dedikasinya kepada lembaga DPRD Provinsi Sulut.

Adapun dalam sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang dibacakan Sekprov, Steve Kepel berharap agar Anggota Dewan yang baru saja dilantik dapat menjalin sinergitas positif dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dalam pelaksanaan program dan kegiatan, di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah. Sehingga harmonisasi antara DPRD dan Pemeritah Daerah terus terjaga, untuk kita dapat mewujudkan Sulawesi Utara yang semakin maju dan sejahtera.

“Banyak selamat dan mari tetap terus bangun sinergitas yang baik dengan Pimpinan dan anggota Dewan serta pemerintah sulut,” katanya.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sulut Tonao mengungkapkan, setelah resmi dilantik pihaknya akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang berasal dari dapilnya.

Tonao akan menempati Komisi 3 Bidang Pembagunan serta anggota Badan Kehormatan DPRD Sulut.* ADV.

Peliput : Sheera

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *