Bupati Minut Joune Ganda Serahkan Gender Quality Award 3 OPD

Penyerahan Penghargaan Gender Quality Award oleh Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda, SE, MAP, MM, MSi kepada para juara (Foto : Ist)

Dalam Rangkaian Apel Perdana Pemkab Minut

Bupati Joune Ganda ketika memberikan sambutan dalam Apel Perdana Pemkab Minut 2024, Kamis ()4/01/2024) (Foto : Ist)

 

TNews, SULUT– Hari pertama masuk kerja setelah melaksanakan Libur Natal dan Tahun baru (Nataru), jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melaksanakan Apel Perdana masuk kerja di tahun baru, Kamis (04/01/2024), dan dipimpin  langsung bupati Joune J.E Ganda, SE, MAP, MM, M.Si.

Bupati JG ketika memberikan sambutannya, mengingatkan untuk mempertahankan capaian yang baik di tahun 2023 silam, sekaligus melaksanakan peningkatan kinerja kerja di tahun 2024.

The One Minut ini, juga mengajak seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Minut untuk mengedepankan netralitas dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 yang akan dimulai dengan Pemilu serentak 14 Februari mendatang dan akan dilanjutkan dengan tahapan Pilkada 2024 yang tahapannya telah beririsan dengan pelaksanaan Pemilu.

”Saya mengingatkan marilah di awal tahun yang baik ini, kita semua lebih meningkatkan lagi kinerja sehingga kita lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini tentunya harus dibarengi dengan penegakan disiplin sebagai bentuk ketaatan seluruh ASN yang ada di daerah ini. Apa yang baik marilah kita evaluasi sehingga dapat lebih baik lagi dan yang baik tentu dapat lebih ditingkatkan,” tegas Joune Ganda.

Situasi dan dinamika politik di daerah juga menjadi perhatian bupati. Bahkan secara tegas mengingatkan terkait netralitas dan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. “ASN Minut harus solid dan kuat, sehingga bias menjadi pengayom dan peneduh ketika diperhadapkan dengan dinamika pesta demokrasi. Tahun 2024 adalah tahun politik dimana ada dua agenda demokrasi yakni Pemilu 2024 dan Pilkada. Marilah kita menjaga kondusifitas daerah dan ASN menjadi pelopor dalam menjaga keamanan dan ketertiban disamping tetap melaksanakan pelayanan masyarakat,” ujas JG.

Di penghujug Apel yang dihadiri yang dihadiri sekda Ir.Novry Wowiling, MSi Para Asisten, pimpinan OPD , Camat, Hukum Tua dan ASN serta THL ini, Bupati kemudian menyerahkan Sertifikat serta hadiah untuk para juara sbagai Pelayanan Terbaik dalam Gender Quality Award (GEA), yakni Juara 1 Dinas PTSP, Juara 2 Dinas Pertanian serta juara 3 diraih Dinas kesehatan.

Bupati juga sekaligus membunyikan sirene sebagai tanda resminya penggunaan dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran untuk memperkuat armada Damkar Minut yang telah ada. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *