Joune Ganda : Hadapi Tahun Politik 2024, ASN Harus Disiplin dan Taat Aturan

Sambutan bupati MInahasa Utara Joune Ganda pada Ibadah Oikumene rutin Pemkab Minut (Foto :Ist)

TNews, SULUT – Menghadapi perhelatan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan memasuki tahapan Kampanye serta memasuki tahapan Pemilhan Kepala daerah (Pilkda) selaku Bupati, Joune J.E Ganda menyebtkan kembali peringatan yang telah disampaikan dirinya, ketika Apel Perdana Pemkab Minut yakni kedisiplinan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Minut dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di tahun politik 2024, dengan berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal ini diungkapkan The One Minut ketika usai melaksanakan Ibadah Oikumene rutin setiap minggu, Pemkab Minut di Pendopo Kantor Bupati, Senin (08/01/2024), yang dipimpin oleh Pdt Melky Tamaka M.Th, dan dihadiri pejabat jajaran Pemkab Minut, ASN, P3K serta THL.

”Sebagai ASN,  tentu ada konsekwensi ketika kita tidak disiplin dan tidak taat dengan aturan yang ada. Saya tegaskan bahwa tahun 2024 ini, tugas yang ada cukup berat, ketika menghadapi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPD RI dan juga Pilcaleg disemua tingkatan. Bahkan di tahun ini juga, sudah bergulir tahapan pelaksanaan Pilkada yang kemungkinan pelaksanaan pemungutan suara dimajukan pada September 2024 mendatang. Untuk itu marilah kita bekerja sesuai dengan tugas dan kewajiban yang dipercayakan sebagai ASN,” jelas Bupati.

JG sapaan akrab bupati kemudian menyorot terkait kemampuan ASN yang diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang kondusif, dinamis dan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

”Kita sadari bersama, dinamika politik yang terjadi saat ini tentu menimbulkan perbedaan. Suami dan istri saja bias berbeda pilihan. Sebagai ASN tentu selain dituntut disiplin terhadap kinerja kerja, juga harus memiliki kemampuan dan komitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif ketika berada di tengah-tengah masyarakat yang dinamis saat ini dengan tetap berpatokan pada aturan yang berlaku sebagai kuncinya. Dan terahir kita tentunya tidak lupa untuk menjaga kebersihan dan keindahan serta kelestarian lingkungan hidup, terutama yangbberada di sekitar tempat tinggal maupun tempat bekerja,” ujar JG. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *